Liga Spanyol

Tak Puas, Arturo Vidal Minta Barcelona Putuskan Nasib Quique Setien

Jumat, 31 Juli 2020 19:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© DeFodi Images/GettyImages
Gelandang Barcelona asal Cile, Arturo Vidal, menuntut manajemen Blaugrana untuk secepatnya menentukan nasib pelatih Quique Setien. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Gelandang Barcelona asal Cile, Arturo Vidal, menuntut manajemen Blaugrana untuk secepatnya menentukan nasib pelatih Quique Setien.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona asal Cile, Arturo Vidal, menuntut manajemen Blaugrana untuk secepatnya menentukan nasib pelatih Quique Setien

Saat ini nasib Quique Setien belum menemui kepastian di Barcelona. Sejak menggantikan Ernesto Valverde, Setien gagal memenuhi ekspektasi manajemen dengan kehilangan gelar LaLiga Spanyol. 

Penampilan Barcelona pun dipertanyakan di Liga Champions setelah ditahan imbang oleh Napoli di 16 besar. Dengan LaLiga yang telah berakhir dan dukungan yang sedikit untuk Setien, Arturo Vidal minta manajemen secepatnya memutuskan nasib mantan pelatih Real Betis tersebut. 

Hal ini juga didasari pada penilaian Arturo Vidal. Menurut Vidal, bersama Setien timnya tidak bisa berkembang banyak. Untuk itu, ia meminta klub memutuskan masa depan dengan hati-hati. 

"Dengan Setien kita belum bisa berkembang banyak. Perubahannya tiba-tiba dan kami telah mencoba beradaptasi," ujar Vidal kepada Win Sport TV seperti dilansir dari Goal International

“Kami berusaha beradaptasi dengan situasi ini dan ketika musim berakhir, klub harus memilih masa depannya dengan baik. Mereka harus memutuskan apakah pelatih yang sama akan tetap bertahan, apakah mereka akan mendatangkan pemain baru," katanya. 

Arturo Vidal sendiri menjadi salah satu pemain yang digosipkan bakal meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panasini. Eks bintang Juventus itu dihubung-hubungkan dengan Inter Milan serta klub Boca Juniors.