Liga Spanyol

Presiden Barcelona Tegaskan Nasib Quique Setien yang Terancam Dipecat

Senin, 27 Juli 2020 09:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© DeFodi Images/GettyImages
Bagaimana nasib Quique Setien di klub LaLiga Spanyol, Barcelona? Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Bagaimana nasib Quique Setien di klub LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM – Setelah sempat dirumorkan akan dipecat pada penghujung musim 2019-2020, Quique Setien akhirnya menemui titik terang terkait masa depannya sebagai pelatih klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Seperti diketahui, nasib Quique Setien berada di ambang pintu pemecetan tatkala dia gagal mewujudkan kesuksesan untuk Barcelona.

Raksasa sepak bola Catalan itu gagal mempertahankan gelar juara musim ini setelah Real Madrid memastikan diri menduduki posisi puncak di klasemen akhir LaLiga Spanyol, unggul lima poin dari Blaugrana.

Kala itu dewan klub bahkan sempat melakukan diskusi soal nasib Setien, di mana hasilnya menyatakan Setien akan bertahan sampai akhir musim namun bisa jadi bakal dipecat musim depan.

Kini dengan berakhirnya LaLiga Spanyol musim 2019-2020, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengonfirmasi bahwa Setien tidak akan dipecat dalam waktu dekat karena kontraknya masih terisa setahun ke depan.

“Quique Setien saat ini memiliki kontrak dengan Barcelona dan masih memiliki kontrak untuk tahun depan,” kata Josep Bartomeu dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca.

“Kami selalu mengatakan bahwa Quique Setien adalah pelatih kami dan dia akan membimbing kami di Liga Champions, yang merupakan harapan besar kami,” lanjutnya.

Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa Setien masih akan berjuang mengantarkan Lionel Messi dkk menjuarai Liga Champions, trofi yang sudah tidak mereka menangkan sejak lama.

“Napoli adalah langkah pertama, dan kemudian dia akan melanjutkan di musim berikutnya," tambah Josep Maria Bartomeu.

Lanjutan Liga Champions sendiri akan dimulai pada bulan Agustus mendatang, di mana Barcelona dijadwalkan menghadapi Napoli untuk leg kedua babak 16 besar pada 9 Agustus. Di leg pertama, Blaugrana hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim asal Italia ini.