Liga Indonesia

Berada di Bandung, Kiper PSIS Latihan Bareng Mantan Pemain Klubnya

Jumat, 31 Juli 2020 15:43 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Penjaga gawang PSIS Semarang, Muhammad Fadli memanfaatkan waktu libur akibat pandemi Covid-19 dengan berlatih di Kota Bandung yang merupakan domisilinya. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Penjaga gawang PSIS Semarang, Muhammad Fadli memanfaatkan waktu libur akibat pandemi Covid-19 dengan berlatih di Kota Bandung yang merupakan domisilinya.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang PSIS Semarang, Muhammad Fadli memanfaatkan waktu libur akibat pandemi Covid-19 dengan berlatih di Kota Bandung yang merupakan domisilinya.

Sempat kesulitan mencari lapangan untuk latihan, kiper berusia 20 tahun ini akhirnya mengikuti latihan di sekolah sepak bola (SSB) tempat ia mengenyam pendidikan di dunia si kulit bundar pada saat masih SMA.

Di SSB tersebut, Fadli melakukan latihan dengan salah satu pemain PSIS di era 2000an yakni Khair Rifo. Saat ini Khair Rifo juga masih aktif di dunia sepak bola dengan menjadi asisten pelatih Bambang Nurdiansyah di Muba Babel United.

“Saat di Bandung, saya ikut latihan SSB dulu waktu SMA. Kebetulan pelatihnya mantan pemain PSIS juga, Khair Rifo,” terang Fadli, Jumat (31/07/20).

Tak hanya berlatih di SSB bareng Khair Rifo, Fadli juga mengatur kegiatannya selama berada di rumah. Sebagai contoh ia juga mengikuti latihan privat kiper dan melakukan kegiatan di pusat kebugaran secara rutin.

“Kalau minggu sore saya ikut privat kiper. Terus Selasa pagi biasanya saya gym sama teman-teman kampus di UPI (red-Universitas Pendidikan Indonesia),” beber Fadli.

Selain berlatih untuk kebugaran, pemain yang mengawali karir di PSIS melalui kompetisi Elite Pro Academy ini juga menyisipkan waktu untuk menyegarkan pikiran dengan main playstation supaya tidak jenuh.

Biasanya di akhir pekan menjadi kesempatan Fadli bermain playstation bersama rekan-rekan seumurannya di Bandung.

“Nah, kalau Sabtu kadang libur dari aktifitas main bola. Saya sama teman-teman kumpul main PS atau renang. Soalnya kuliah kan juga masih libur ini,” pungkas mahasiswa keolahragaan di UPI tersebut.