Liga Indonesia

Hari Raya Idul Adha, Bek PSIS Jadi Panitia Kurban di Kampungnya

Jumat, 31 Juli 2020 14:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Dok.Pribadi
Frendi Saputra (kaos hitam) saat menjadi panitia Iduladha di kampung halamannya. Copyright: © Dok.Pribadi
Frendi Saputra (kaos hitam) saat menjadi panitia Iduladha di kampung halamannya.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga 1 PSIS Semarang, Frendi Saputra memanfaatkan waktu libur kompetisi dengan melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat.

Di suasana Hari Raya Idul Adha, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini menjadi salah satu panitia kurban di Masjid Taqwa, Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah.

Menjadi panitia kurban, Frendi bertugas untuk membersihkan dan memotong-motong daging kurban sebelum disalurkan kepada masyarakat sekitar kampung halamannya.

Saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, mantan pemain Perserang ini mengaku bersyukur lebaran Iduladha kali ini bisa menjadi salah satu panitia kurban di kampungnya setelah dalam dua tahun terakhir harus merantau ke Semarang.

“Sudah beberapa tahun semenjak main di PSIS saya tidak pernah menjadi panitia kurban, sebelumnya selalu rutin menjadi panitia di sini,” tutur Frendi, Jumat (31/07/20) siang.

“Ini pas libur kompetisi karena Corona kan saya di rumah, Alhamdulillah bisa menjadi panitia kurban lagi bersama teman, tetangga di kampung saya,” imbuh pemain berusia 28 tahun ini.

Pemain yang memiliki lemparan ke dalam cukup kencang ini juga berharap setelah Iduladha nanti pandemi Covid-19 segera teratasi di Indonesia supaya ia bisa beraktifitas dengan normal bersama PSIS.

Saat ini Frendi juga menjadi salah satu pemain yang tengah menunggu kabar dari manajemen klub Laskar Mahesa Jenar untuk segera kembali ke Kota Lumpia.