Liga Indonesia

Cerita 2 Pemain Persija Jakarta di Idul Adha, Menikmati Gogos Kambu

Jumat, 31 Juli 2020 17:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Resky Fandi (Kiri) merayakan Idul Adha dikampung halamannya dengan menikmati Gogos Kambu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Resky Fandi (Kiri) merayakan Idul Adha dikampung halamannya dengan menikmati Gogos Kambu.

INDOSPORT.COM - Hari raya Idul Adha tahun ini sangat berkesan bagi dua pemain klub Liga 1 Persija Jakarta, Maman Abdurahman dan Resky Fandi. Keduanya senang bisa berkumpul bersama keluarga, meski di tengah pandemi virus Corona yang masih berlangsung.

Maman mengatakan, tidak sering ia bisa berkumpul dengan keluarga besar karena kesibukannya sebagai pemain profesional. Karenanya, momen kali ini jadi ajang silaturahmi, namun dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah dapat berkumpul bersama keluarga di lebaran Idul Adha tahun ini. Silaturahmi dengan orang terdekat dapat terlaksana di tengah pandemi seperti ini, namun tetap keluarga kami mematuhi aturan kesehatan," ujarnya dalam rilis klub.

Bek serba bisa itu sangat menantikan momen seperti ini, karena bisa menikmati makanan khas lebaran. Tetapi, Maman juga tetap memperhatikan porsi makannya agar tidak sampai mempengaruhi berat badannya.

"Yang paling dinanti tentu kuliner lebarannya. Semua masyarakat di Indonesia pasti juga sama. Namun setelah ini, kita harus menjaga kondisi kembali agar berat badan tidak naik," tuturnya.

Sementara itu, Resky Fandi merayakan Idul Adha di kampung halamannya, Mamuju, Sulawesi Barat. Ia mengungkapkan, tradisi hari raya Idul Adha di keluarganya sama seperti Idul Fitri, yakni saling maaf-memaafkan, silaturahmi dan menikmati makanan khas lebaran.

"Untuk hari raya Idul Adha sama seperti Idul Fitri, seluruh keluarga berkumpul dan saling meminta maaf. Kami juga bersilaturahmi di momen ini," katanya.

"Selain silaturahmi, tentunya yang dinanti adalah menikmati makanan khas lebaran. Kalau di Mamuju saya sangat suka dengan Gogos Kambu," tutup Resky.