Bola Internasional

Piala AFF Ditunda, Malaysia Fokus Dapatkan Tiket ke Piala Dunia 2022

Jumat, 31 Juli 2020 17:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Allsport Co./Getty Images
Setelah Piala AFF 2020 resmi ditunda, Timnas Malaysia langsung mengalihkan fokus untuk menyapu bersih laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Allsport Co./Getty Images
Setelah Piala AFF 2020 resmi ditunda, Timnas Malaysia langsung mengalihkan fokus untuk menyapu bersih laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Setelah Piala AFF 2020 resmi ditunda, Timnas Malaysia langsung mengalihkan fokus untuk menyapu bersih laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini peluang Timnas Malaysia untuk bisa lolos dari fase grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 masih terbuka lebar mengingat mereka kini berada di posisi kedua dengan koleksi sembilan poin.

Malaysia sukses melejit ke posisi kedua di bawah Vietnam berkat kemenangan atas Timnas Indonesia dengan skor 2-0 pada November 2019 lalu.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, sangat bersyukur dengan ditundanya Piala AFF 2020. Ia saat ini bisa lebih fokus untuk mempersiapkan tim demi mendapat tiket ke Qatar.

"Ini tentu pertanda baik, mungkin situasi Asia blum stabil karena COVID-19," kata Tan Cheng Hoe dilansir dari Stadium Astro.

"Kualifikasi Piala Dunia akan menjadi fokus utama tim nasional dan kami berharap penundaan Piala AFF akan membei hal positif pada skuat kami," ucapnya menambahkan.

Malaysia dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah UEA pada 8 Oktober 2020 mendatang. Setelah itu ia akan berhadapan dengan lawan berat Vietnam dan terakhir Thailand.

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah tidak punya harapan lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalami lima kekalahan beruntun di era kepelatihan Simon McMenemy.

Tetapi masuknya Shin Tae-yong sebagai pelatih baru membuat suporter yakin Timnas Indonesia mampu menyapu bersih tiga laga sisa. Apalagi kemenangan akan membuat tim Garuda bisa memperbaiki rangking FIFA.