Bola Internasional

Resmi, Malaysia Jadi Tuan Rumah Lanjutan Liga Champions Asia 2020

Selasa, 28 Juli 2020 00:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© CNNPhilipines
Malaysia Resmi menjadi tuan rumah lanjutan Liga Champions Asia 2020 hingga pertandingan semifinal. Copyright: © CNNPhilipines
Malaysia Resmi menjadi tuan rumah lanjutan Liga Champions Asia 2020 hingga pertandingan semifinal.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona membuat AFC akhirnya memutuskan menggelar lanjutan Liga Champions Asia 2020 di satu tempat yakni Malaysia.

Dilansir dari laman resmi AFC, Malaysia terpilih menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan pertandingan di Grup G dan H Liga Champions Asia 2020.

Nantinya klub-klub yang berlaga di Grup G dan H dijadwalkan akan bertanding pada 17 Oktober hingga 1 November 2020 mendatang.

"Malaysia menjadi tuan rumah untuk Liga Champions Asia Zona Timur," tulis laman resmi AFC.

Bila babak fase grup sudah selesai, Malaysia kembali menjadi tuan rumah untuk menggelar fase 16 besar yang digelar pada 4 November 2020.

Setelah itu, Malaysia masih diberikan kepercayaan menggelar partai perempat final hingga semifinal. Tetapi untuk final AFC telah menunjuk Qatar sebagai tuan rumah.

"Pusat laga final Zona Barat adalah Qatar," tulis pernyataan laman resmi AFC.

Sementara itu, tidak ada wakil Indonesia yang berlaga di Liga Champions Asia 2020. Bali United dipastikan gagal tampil di Liga Champions Asia karena kalah saat babak kualifikasi. 

Bali United gagal lantaran takluk dari klub Australia, Melbourne Victory dengan skor 0-5 pada laga kualifikasi Liga Champions Asia kedua di AAMI Park, Australia, Selasa 21 Januari 2020 lalu.