Liga Indonesia

Respons Striker Than Quang Ninh Andai Piala AFC 2020 Mentas di Vietnam

Rabu, 22 Juli 2020 07:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Than Quang Ninh
Than Quang Ninh, saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (10/2/20). Copyright: © Dok. Than Quang Ninh
Than Quang Ninh, saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (10/2/20).

INDOSPORT.COM - Striker Than Quang Ninh, Jeremie Lynch, meyakini semua tim akan menikmati andaian Piala AFC 2020 benar bermain di Kota Ho Chi Minh City, Vietnam. Situasi di sana sepenuhnya sudah pulih dari pandemi virus corona.

Vietnam menjadi opsi tuan rumah lanjutan grup F, G dan H. Ketiga grup tersebut diisi tim-tim Asia Tenggara. Vietnam menjadi opsi terbaik karena keberhasilan mengatasi pandemi virus corona.

Ho Chi Minh City berpotensi dijadikan pusat pertandingan. Di kota ini ada venue bernama Stadion Thong Nhat, yang menjadi markas tim Ho Chi Minh City FC. Mereka kini menjadi pemuncak klasemen grup F.

Jeremie sudah tiga musim berada di Liga Vietnam. Tentu dia sudah mengetahui kualitas dari setiap stadion, termasuk markas dari tim Ho Chi Minh City FC.

"Stadion di Ho Chi Minh City sangat bagus. Saya yakin semua tim dalam grup akan menikmati ketika bermain di sana," ucap Jeremie kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (20/7/20).

Tentu menjadi sebuah keuntungan andai federasi sepak bola Asia, AFC benar-benar menunjuk Vietnam sebagai venue dari tiga grup ini. Than Quang Ninh dan Ho Chi Minh City akan jadi tuan rumah di tiga partai sisa.

"Saya berharap tim-tim Vietnam bisa menggunakan ini menjadi sebuah keuntungan bagi mereka di Piala AFC," ucap Jeremie Lynch.

Piala AFC 2020 rencananya akan berlanjut pada 23-29 September 2020 mendatang. Pada laga pembuka, Than Quang Ninh akan melawan Svay Rieng FC. Sementara Bali United bertemu Ceres Negros FC.