Liga Indonesia

Rayakan Idul Adha di TC Timnas U-19, Gelandang Persija Ungkap Kerinduan

Jumat, 31 Juli 2020 17:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Istimewa
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir tak bisa merayakan hari raya Idul Adha tahun ini bersama keluarga karena mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Istimewa
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir tak bisa merayakan hari raya Idul Adha tahun ini bersama keluarga karena mengikuti TC Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir tak bisa merayakan hari raya Idul Adha tahun ini bersama keluarga. Pasalnya, ia sedang bergabung di Timnas Indonesia U-19 untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Idul Adha tahun ini menghadirkan nuansa berbeda. Sandi tak menampik sangat rindu dengan keluarganya, namun ia paham karena situasi seperti ini merupakan salah satu konsekuensi yang harus dijalani sebagai pesepak bola berlabel timnas Indonesia.

"Ada momen yang hilang saja bersama keluarga, mengingat ini pengalaman perdana Sandi berlebaran jauh dari keluarga. Akan tetapi, ini sebuah resiko juga bagi saya sebagai pemain sepak bola," ujarnya dalam rilis klub.

"Mudah-mudahan pengorbanan ini bisa berbuah satu tempat di Timnas dan tentunya dijalaninya dengan kerja keras agar pelatih bisa melirik saya nantinya," sambungnya.

Lebih lanjut, eks PSMS Medan U-16 itu mengungkapkan tidak melakukan Salat Idul Adha secara berjamaah. Selain itu soal santapan khas lebaran seperti sate hingga gulai tidak tersedia di TC kali ini,  mengingat pelatih Shin Tae-yong sangat ketat soal asupan makanan para pemain.

"Tadi pagi saya sholat sendiri di kamar hotel tidak ada salat berjamaah. Sementara untuk makanan khas lebaran juga tidak ada karena pelatih melarang makanan bersantan yang biasa dikonsumsi saat lebaran," tutupnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dilakukan untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2020. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 46 nama untuk diseleksi hingga tersisa 30 pemain dan kemudian dibawa menjalani latihan lanjutan di Korea Selatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%