Liga Indonesia

Idul Adha di Bandung, Ini yang Dirasakan Bek Persib Ardi Idrus

Jumat, 31 Juli 2020 15:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Ardi Idrus, saat ditemui di kediaman Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (31/07/20) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Ardi Idrus, saat ditemui di kediaman Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (31/07/20)

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, merayakan Idul Adha 1441 H di Kota Bandung, Jumat (31/07/20) dan menyempatkan waktu berkunjung ke kediaman Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, di Jalan Desa, Kiaracondong.

Ardi menuturkan, perayaan Idul Adha di Bandung dan kampung halamannya Ternate hampir sama. Sehingga, ia merasa tidak ada banyak perbedaan yang dirasakannya, apalagi sebelumnya sudah sempat merasakan Idul Adha di Bandung.

"Ya sama sih seperti di kampung juga, biasa sih. Beda seperti Idul Fitri," kata Ardi di Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Jumat (31/07/20).

"Ya agak berbeda karena di sana (kampung halaman) sama keluarga, kumpul keluarga. Kalau di sini sama masyarakat, sama aja," ungkapnya menambahkan.

Meski begitu, pemain kelahiran 21 Januari 1993 ini mengakui Idul Adha kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena adanya pandemi Corona atau Covid-19. Sehingga, tidak banyak orang yang beraktivitas di luar rumah.

"Ya kalau sekarang dengan biasanya sedikit berbeda ya, karena mungkin juga orang jarang keluar rumah," ucap Ardi.

Ardi biasanya, melaksanakan kurban di kediamannya di Ternate dan belum pernah berkurban di Bandung. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jika tahun depan masih di Persib, ia akan berkurban di Bandung.

"Kalau di Bandung belum, kalau di sana sudah. Tahun kemarin juga di sana. Ya Insya Allah nanti, tahun depan kalau masih sama Persib," ucapnya.

Sebagai informasi, Ardi berada di Bandung, karena Persib rencanannya akan segera menggelar persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada Oktober mendatang.