Liga Inggris

Jelang Piala FA, Ini 5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Chelsea

Sabtu, 1 Agustus 2020 13:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Squawka
Pertandingan final Piala FA 2019/2020 hari ini Sabtu (01/08/20) malam WIB akan mempertemukan Arsenal dan Chelsea. Berikut 5 pemain yang pernah membela kedua tim Copyright: © Squawka
Pertandingan final Piala FA 2019/2020 hari ini Sabtu (01/08/20) malam WIB akan mempertemukan Arsenal dan Chelsea. Berikut 5 pemain yang pernah membela kedua tim

INDOSPORT.COM - Pertandingan Piala FA musim 2019/2020 hari ini Sabtu (01/08/20) malam WIB yang melangsungkan partai final antara Arsenal menghadapi Chelsea.

Bertanding di Wembley Stadium, baik Arsenal dan Chelsea sebagai finalis sama-sama belum meraih satu trofi pun di musim ini. Hal tersebut membuat keduanya saling memiliki ambisi untuk mendapatkan gelar dalam pertandingan final Piala FA.

Sementara itu, pertandingan ini merupakan kali ketiga bagi Arsenal dan Chelsea berjumpa di partai final Piala FA. Dalam edisi final sebelumnya, The Blues belum sekalipun meraih kemenangan atas dari rival sekotanya tersebut.

Tentu banyak sekali pemain sepak bola yang ingin menjadi juara di kompetisi Piala FA bersama tim yang ia bela. Namun, tidak banyak juga pemain yang baru merasakan gelar bersama tim rivalnya. Hal ini tercermin dalam laga kali ini.

Berikut 5 Pemain yang Pernah Membela Arsenal dan Chelsea:

1 . Ashley Cole

Ashley Cole adalah bek kiri terbaik Inggris pada masanya menjadi orang yang paling dibenci pendukung Arsenal ketika memutuskan untuk hengkang dan bergabung bersama Chelsea pada Agustus 2006 silam.

Cara Cole hengkang disinyalir menjadi alasan pria yang kini berusia 39 tahun tak pernah dimaafkan oleh fans Arsenal. Sebagai jebolan dari akademi The Gunners, tentu dirinya digadang-gadang akan menjadi legenda klub London Utara tersebut.

Terlebih dirinya telah sukses mempersembahkan dua gelar juara Liga Inggris dan tiga trofi Piala FA bagi Meriam London tersebut. Namun, pendekatan ilegal yang dilakukan Chelsea ketika itu yang baru diakuisisi Roman Abramovich membuatnya hijrah ke London Barat.

2. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka didatangkan Arsenal dari Paris Saint-Germain (PSG) pada Februari 1997, atau ketika usianya belum genap 18 tahun. Meski didatangkan dalam usia muda, penyerang berpaspor Prancis itu langsung beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris.

Selama membela Arsenal, Anelka mengemas 26 gol dari 76 penampilan. Dalam periode itu, ia pun mempersembahkan masing-masing satu trofi Liga Inggris (1997-1998), Piala FA (1997-1998) dan Community Shield kepada Arsenal.

Sementara itu, setelah berpetualang ke beberapa klub, Anelka bergabung dengan Chelsea pada musim dingin 2008. Setelah empat tahun membela Chelsea (2008-2012), Anelka mencetak 59 gol dari 184 penampilan. Ia memberikan empat trofi bagi Chelsea, salah satunya ialah gelar Liga Inggris 2009-2010.