Liga Indonesia

Kiper Muda Persib Siap Bersaing Menembus Skuat Inti Timnas U-19

Sabtu, 1 Agustus 2020 22:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/erlangga935
Erlangga Setyo Copyright: © instagram.com/erlangga935
Erlangga Setyo

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo, siap menampilkan permainan terbaiknya dan bersaing untuk mendapatkan posisi utama di Timnas Indonesia U-19

Menurut Erlangga, untuk mendapatkan posisi utama di Timnas Indonesia U-19 tidak mudah. Pasalnya, ada kiper lainnya yang sama-sama berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat Merah Putih, yakni Risky Muhammad Sudirman, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Adi Satryo, dan Muhamad Darmawan.

Beberapa nama penjaga gawang, yang saat ini mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas U-19, sudah dikenal oleh Erlangga seperti Ernando Ari Sutaryadi dan Muhammad Adi Satryo. 

"Persaingan terutama harus secara sehat memang, ada nama-nama yang sudah bagus Ernando, Adi Satryo, Riski Sudirman. Saya baru kenal sama dua orang itu Ernando dan Adi, kalau Riski saya sudah kenal waktu di Garuda Selec, dia gabung juga," ucap Erlangga kepada INDOSPORT

"Persainganya di lapangan secara sehat, menunjukan kemampuan kita secara sehat," tegas Erlangga. 

Kiper asal Jember ini mengaku, memiliki motivasi berlipat untuk menembus skuat inti Timnas U-19. Pasalnya, sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti TC, orang tuanya dan orang terdekatnya memberikan dukungan, sehingga membuatnya semakin termotivasi. 

"Pesan dari orang tua jangan sia-siakan kesempatan, itu omongan dari ayah. Jangan sia-siakan kesempatan, karena kesempatan gak datang dua kali dan pesan mamah jangan lupa sholat minta pada Yang Maha Kuasa," ungkapnya. 

Selain Erlangga, ada nama lainnya dari Persib, yang juga mengikuti TC di Timnas U-19 yakni Beckham Putra Nugraha. ‎Keduanya, sebelumnya mengikuti pemusatan latihan secara virtual. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%