Bola Internasional

Nadeo Argawinata: Penundaan Piala AFF Bagus untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 1 Agustus 2020 16:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas U-23, Nadeo Argawinata, dalam pertandingan melawan Singapura di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata mencoba mengambil sisi positif dari ditundanya perhelatan Piala AFF 2020. Baginya dengan ditunda membuat Indonesia memiliki waktu persiapan lebih panjang.

Seperti diketahui perhelatan Piala AFF 2020 yang seharusnya dihelat pada November-Desember 2020 terpaksa ditunda. Hal ini karena situasi pandemin Covid-19 yang masih melanda dunia.

Menurut rencana, perhelatan Piala AFF akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang. Namun memang hingga sekarang kapan waktunya belun ditentukan.

Terkait hal ini, Nadeo Argawinata selaku penjaga gawang Timnas Indonesia memberikan tanggapan. Dia menilai dengan penundaan ini membuat Skuat Garuda akan lebih matang melakukan persiapan.

"Saya rasa sih menjadi keuntungan sih bisa dibilang begitu soalnya persiapan menjadi lebih lama ya kan, bukan buat Timnas Indonesia saja sih, semua negara pasti berpikiran seperti itu mungkin ya," kata Nadeo saat dihubungi awak media.

Selain itu dengan penundaan ini, Nadeo memiliki harapan lain. Setidaknya nanti perhelatan Piala AFF akan bisa dihadiri suporter bila masa pandemi Covid-19 sudah mereda.

"Mau kapan pun digelarnya asal jadwal jelas, sudah dipersiapkan, ya pasti tidak ada masalah. Mau awal tahun, pertengahan, atau akhir tahun, kaya gitu sih, kalau menurut saya pribadi," ucapnya.

"Ya kita lihat keadaan di sini, jadi kalau memang keadaannya memang lagi masih virusnya seperti ini atau moga-moga juga sudah normal lagi, ya jadi pasti ada penonton lebih bagus, cuma liat situasi dan kondisi lagi sih. Kalau memang harus tanpa penonton ya tidak masalah," tukas ia.