Bola Internasional

Piala AFF 2020 Diundur, Pelatih Timnas Vietnam Semringah

Sabtu, 1 Agustus 2020 07:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Nguoi Dua Tin
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, bahagia mendengar turnamen Piala AFF 2020 diundur hingga tahun depan. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, bahagia mendengar turnamen Piala AFF 2020 diundur hingga tahun depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, semringah setelah turnamen bergengsi Piala AFF 2020 resmi diundur hingga 2021 mendatang.

Dilansir dari thethao247, Timnas Vietnam memperoleh keuntungan besar dari ditundanya Piala AFF 2020. Pasalnya, bila turnamen digelar tahun ini maka pertahanan Vietnam akan rapuh mengingat dua bek mereka mengalami cedera parah.

"Untuk pelatih Park Hang-seo dan tim Vietnam, ini dapat dianggap sebagai kabar baik. Jika turnamen berlangsung tahun ini, ahli strategi Korea pasti tidak akan bisa memanggil semua pemain favoritnya ke tim nasional,"

"Di pertahanan, dua bek tengah Tran Dinh Trong dan Do Duy Manh keduanya cuti jangka panjang untuk penyembuhan cedera," tulis thethao247.

Diketahui, Piala AFF 2020 resmi ditunda setelah para jajaran petinggi AFF melakukan pertemuan darurat. Pandemi virus corona yang masih mengancam wilayah ASEAN menjadi alasan besar mengapa turnamen tersebut harus ditunda.

Vietnam sendiri menjadi tim yang paling bernafsu untuk bisa meraih juara. Pada edisi dua tahun lalu, mereka sukses meraih gelar Piala AFF setelah mengalahkan Malaysia di laga final.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga memiliki target tinggi di Piala AFF edisi kali ini. Apalagi Timnas Indonesia sudah diarsiteki oleh pelatih sekelas Shin Tae-yong.

Namun PSSI menolak bila Piala AFF harus diundur pada 2021 mendatang karena Indonesia ingin fokus untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%