Liga Indonesia

Murni Pilihan Shin Tae-yong, PSSI Bantah Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Kamis, 30 Juli 2020 17:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa semua pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-19 dan senior adalah murni pilihan Shin Tae-yong. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa semua pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-19 dan senior adalah murni pilihan Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa semua pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-19 dan senior adalah murni pilihan Shin Tae-yong. Baginya PSSI tidak ikut campur dalam hal pemilihan pemain.

Isu itu mencuat dikarenakan karena alasan ada nama Elkan Baggot yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Mochamad Iriawan menegaskan bahwa itu semua sepenuhnya wewenang Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia.

"Semuanya ditentukan oleh Shin Tae-yong karena kami menyerahkan seluruhnya kepada dia," kata Mochamad Iriawan

Tak hanya itu, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini bahkan membantah tegas adanya praktik titip pemain. Dia menjamin bahwa tidak ada namanya titip menitip pemain di Timnas Indonesia.

"Tidak ada titip-menitip. Bahkan, saya tidak bisa ikut campur," tegas Iwan Bule.

Tim nasional senior dan U-19 Indonesia sudah berkumpul di Jakarta pekan lalu. Seharusnya, tim arahan Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan perdana di Stadion Madya Senayan Jakarta, Sabtu (25/7/2020), namun harus diundur pada Sabtu (1/8/2020). Kegiatan TC sendiri diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.