Liga Indonesia

Setelah Elkan Bagott, Ini 3 Pemain Klub Liga Inggris yang Bisa Rebut Perhatian Shin Tae-yong

Senin, 27 Juli 2020 15:47 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong memanggil pemain keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 23 Juli sampai 8 Agustus. Pemanggilan pemain asal klub Liga Inggris Ipswich U-19 itu tentu menjadi harapan bagi pemain di klub Negeri Ratu Elizabeth lainnya.

Berbeda dengan Elkan Baggott, ada beberapa talenta pemain muda Indonesia lainnya di Inggris yang belum dilirik Shin Tae-yong. Meski baru dipanggil untuk pemusatan latihan, namun adanya nama Elkan Baggott menjadi angin segar para pemain keturunan Indonesia di luar negeri agar bisa mendapat kesempatan.

Meskipun beberapa dari mereka sudah sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan, nyatanya nasib berkata lain.

Timnas Indonesia sendiri langsung bergerak cepat usai drawing Piala Asia U-19 pada 18 Juni 2020 lalu, di mana pelatih skuad Garuda melalui PSSI telah mengumpulkan 46 pemain untuk mengikuti TC.

Berdasarkan rilis pembagian grup Piala Asia U-19 yang berlangsung tanggal 14 hingga 31 Oktober mendatang, Timnas Indonesia U-19 akan tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu kini hanya memanggil Elkan yang notabene pemain keturunan yang merumput di klub Liga Inggris untuk mengikuti pemusatan latihan.

Padahal, ada beberapa nama pemain keturunan Indonesia di Liga Inggris yang dianggap memiliki kualitas bagus. Siapa saja mereka?