Liga Inggris

Absen di Wembley, Begini Respons Ozil atas Kemenangan Arsenal

Minggu, 2 Agustus 2020 11:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM – Mesut Ozil ikut bahagia atas keberhasilan Arsenal menjuarai Piala FA meskipun namanya tidak masuk dalam daftar skuat utama yang diberangkatkan ke Wembley.

Bermain di Wembley, Arsenal menjadi juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-1, Sabtu (01/08/20) malam WIB. Dua gol Pierre-Emerick Aubameyang menyelamatkan muka Arsenal, setelah sempat tertinggal lewat gol cepat Christian Pulisic di menit awal.

Keberhasilan The Gunners mengangkat trofi pertama di bawah asuhan Mikel Arteta ini membuat Mesut Ozil ikut berbahagia. Ozil yang tak hadir di Wembley mengirimkan pesan ucapan lewat unggahan di media sosial.

Pemain berkebangsaan Jerman itu mengunggah foto saat skuat The Gunners menangkat trofi Piala FA bersama-sama selama selebrasi pasca pertandingan. Dia juga menulis, “Kerja yang hebat teman-temanku.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mesut Özil (@m10_official) on

Seperti diketahui, ketidakhadiran Ozil di pertandingan itu lantaran sebelumnya dia sudah diberitahu pelatih Mikel Arteta bahwa dia tidak masuk skuat utama. Ozil juga tidak masuk di daftar sembilan pemain pengganti laga tersebut.

Alih-alih bergabung dengan rekan-rekan setim yang sama-sama tak masuk skuat, Ozil pun dikabarkan meminta izin klub untuk pergi dari Inggris dan kembali ke Turki sementara waktu.

Lagi pula Ozil memang tak bisa menemani tim karena protokol kesehatan membatasi jumlah orang yang boleh datang ke stadion demi meminimalkan penyebaran virus corona.

Ketidakhadiran Ozil sendiri memunculkan spekulasi bahwa dia memang sudah tidak dibutuhkan oleh Mikel Arteta di dalam skuat andalannya. Ozil disebut-sebut bakal dijual pada musim panas ini.

Bila Arsenal berhasil menjual Ozil maka pihak klub bisa menghemat anggaran gaji pemain di tengah krisis keuangan akibat pandemi virus corona. Pasalnya, gaji Ozil yang tinggi jadi salah satu faktor keuangan klub terpuruk.

Anehnya, meski mengetahui bakal dijual, playmaker 31 tahun itu tetap memilih bertahan di Arsenal sampai kontraknya berakhir yang memungkinkan dia jadi pemain bebas transfer. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%