Liga Inggris

Chelsea Gagal Juara Piala FA, Lampard Ungkap Penyebabnya

Minggu, 2 Agustus 2020 08:54 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@CFCBlues_com
Pelatih Chelsea, Frank Lampard membeberkan penyebab kenapa anak asuhnya gagal mendapatkan gelar juara Piala FA musim ini setelah kalah melawan Arsenal. Copyright: © Twitter/@CFCBlues_com
Pelatih Chelsea, Frank Lampard membeberkan penyebab kenapa anak asuhnya gagal mendapatkan gelar juara Piala FA musim ini setelah kalah melawan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard membeberkan penyebab kenapa anak asuhnya gagal mendapatkan gelar juara Piala FA musim ini setelah kalah melawan Arsenal.

Partai final Piala FA musim 2019/2020 antara Arsenal melawan Chelsea ini berhasil dimenangkan oleh tim asal London Utara, yakni The Gunners dengan skor 2-1. Ini merupakan kemenangan yang membanggakan bagi pasukan Mikel Arteta.

Pertandingan di babak pertama memang terbilang cukup imbang, keduanya saling serang satu sama lain. Alhasil, Chelsea berhasil membobol gawang dari Martinez di menit awal babak pertama. Akan tetapi, setelah gol tersebut pola permainan The Blues semakin menurun.

Lalu akhirnya Aubameyang dan kawan-kawan berhasil menyeimbangkan skor melalui gol penalti pada menit ke-28. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit pertanda babak pertama telah selesai.

Di babak kedua berjalan 20 menit belum ada lagi aksi menekan yang membuat skor berubah. Namun, pada menit ke-67, skor berubah melalui brace Pierre-Emerick Aubameyang usai menaklukkan penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero.

Performa tidak konsisten yang diperlihatkan para pemain Chelsea ini membuat banyak sekali kesalahan dan menghasilkan poin bagi lawan. The Blues memang belum bisa memanfaatkan dengan baik problem yang dimiliki Arsenal selama ini.

Menurut sang pelatih, Frank Lampard kesalahan yang dibuat Chelsea dimulai semenjak setelah mencetak gol pertama. Memang The Blues lebih unggul di menit awal babak pertama. Akan tetap setelah itu mereka menurunkan kualitas permainannya.

“Kami memulai dengan baik pada 10 atau 15 menit pertama, mencetak gol, dan menciptakan beberapa peluang. Kami mengontrol pertandingan. Namun, setelah itu kami hanya bisa menyalahkan diri sendiri perihal sepak bola. Kami berpuas diri dan terlihat lama membawa bola,” kata Lampard dilansir dari laman resmi klub.

“Final Piala FA tidak bisa seperti itu. Kami membiarkan Arsenal bangkit dan sejak saat itu, segalanya memang terasa lebih sulit. Kegagalan hari ini karena diri kami sendiri,” ungkapnya.

Meskipun gagal juara di Piala FA dan tidak masuk tiga besar di Liga Inggris musim 2019/2020 ini, penampilan dari Chelsea terbilang masih memuaskan dan tidak terlalu buruk. Masih banyak pertandingan yang menjadi sorotan selama semusim ini.

Selain pertandingan di final Piala FA musim ini, Chelsea masih memiliki pertandingan lagi di babak 16 besar Liga Champions yang akan berhadapan dengan Bayern Munchen. Laga itu akan dilangsungkan pada Minggu (09/08/20) dini hari WIB.