Liga Inggris

Final Piala FA Arsenal vs Chelsea: Cetak Gol, Pulisic Pecahkan Rekor

Minggu, 2 Agustus 2020 00:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Christian Pulisic dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Gelandang serang Chelsea, Christian Pulisic, berhasil memecahkan sebuah rekor tersendiri dalam partai final Piala FA. Usai mencetak gol, Pulisic disinyalir menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang mampu mencetak gol di ajang sepak bola tertua di dunia itu.

Seperti kita ketahui, laga final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea tersaji di Stadion Wembley, Sabtu (01/08/2020) pukul 23.30 WIB. Kedua tim menurunkan skuat terbaiknya dengan menggunakan formasi terbaiknya masing-masing.

Arsenal menggunakan formasi 3-4-3 dengan Alexandre Lacazette sebagai ujung tombaknya. Dirinya ditemani oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe dari sayap. Dani Ceballos dan Granit Xhaka bertugas untuk menjaga kedalaman skuat di lini tengah, dengan Bellerin dan Niles yang menemani dari sisi sayap.

Sementara itu, Chelsea juga menggunakan formasi yang sama, yakni 3-4-3. Olivier Giroud ditunjuk sebagai ujung tombak tim, dengan Christian Pulisic dan Mason Mount dari sisi sayap. Mateo Kovacic dan Jorginho ditugaskan untuk menjaga kedalaman tim, bersama dengan Marcos Alonso dan Reece James.

Dalam laga kali ini, Chelsea berhasil unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Christian Pulisic pada menit kelima, usai melakukan kerja sama dengan Olivier Giroud.

Kebobolan lewat gol cepat, membuat Arsenal langsung bergerilya. Mereka langsung melakukan serangan bertubi-tubi hingga akhirnya sebuah gol tercipta.

Lini belakang Chelsea yang panik karena serangan bertubi-tubi Arsenal, membuat kesalahan dengan melakukan pelanggaran di area kotak penalti. Arsenal pun menunjuk Aubameyang yang berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 terjadi di menit ke-28 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Dalam jeda babak pertama ini, salah satu pemain Chelsea, Pulisic, ternyata berhasil memecahkan sebuah rekor. Dirinya diketahui menjadi satu-satunya pemain Amerika Serikat yang berhasil mencetak gol di partai puncak Piala FA.

Selain itu, golnya pada menit kelima ternyata nyaris memecahkan rekor yang dipegang oleh Roberto Di Matteo. Kala itu, Di Matteo menjadi pemain Chelsea pertama yang sukses mencetak gol kilat di final Piala FA saat melawan Middlesbrough di tahun 1997.

Laga Arsenal vs Chelsea di ajang Piala FA sendiri saat ini masih memasuki jeda babak pertama hingga artikel ini dipublikasikan. Kedua tim masih bermain imbang 1-1. Jadi, siapa prediksimu yang akan memenangkan laga kali ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%