Liga Inggris

Arsenal vs Chelsea: Aura Para Mantan yang Saling Sikut di Final Piala FA

Sabtu, 1 Agustus 2020 18:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Final Piala FA Antara Arsenal vs Chelsea pada Sabtu (01/08/20), terdapat aura mantan yang bakal saling sikut demi gelar juara. Copyright: © INDOSPORT
Final Piala FA Antara Arsenal vs Chelsea pada Sabtu (01/08/20), terdapat aura mantan yang bakal saling sikut demi gelar juara.

INDOSPORT.COM – Beberapa catatan menari jelang pertandingan final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea pada Sabtu (01/08/20), terdapat aura mantan yang bakal saling sikut demi gelar juara.

Bertanding di Wembley Stadium, London, baik Arsenal dan Chelsea sebagai finalis sama-sama belum meraih satu trofi pun musim ini.

Chelsea sempat punya kesempatan angkat trofi saat tampil di final UEFA Super Cup awal musim lalu. Namun, langkah mereka menjadi juara terhenti oleh Liverpool yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Sementara Arsenal jauh lebih buruk, di mana mereka gagal melangkah dari babak 32 besar Europa League, dan cuma melaju sampai babak keempat EFL Cup. Di klasemen akhir pun The Gunners hanya finish di urutan kedelapan.

Berbekal catatan tersebut, maka partai final Piala FA musim ini bakal benar-benar dimanfaatkan oleh kedua tim untuk menjaga nama besar serta reputasi di kancah Liga Inggris.

Beberapa catatan dan fakta menarik dipastikan bakal terjadi jelang laga malam nanti. Salah satunya datang dari Arsenal, yang kemungkinan dapat memperkokoh reputasi mereka sebagai raja Piala FA.

Sepanjang 139 kali gelaran Piala FA berlangsung, Arsenal berhasil meraih 13 gelar sekaligus yang terbanyak ketimbang tim Inggris lain yang pernah tampil di ajang ini.

Sementara Chelsea, baru meraih delapan gelar dari 13 kali pertandingan final yang pernah mereka jalani. Catatan yang menempatkan The Blues bertengger di urutan ketiga sebagai tim peraih trofi Piala FA terbanyak sepanjang sejarah.

Tidak cuma catatan gelar juara, pertandingan final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea nanti juga menjadi ajang reuni dua mantan pemain yang kini telah hengkang dan menjadi lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%