Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Atalanta vs Inter Milan: Menang, Nerazzurri Runner Up

Minggu, 2 Agustus 2020 03:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan menutup Serie A Italia 2019/2020 dengan mengalahkan tuan rumah Atalanta 2-0. Hasil itu membawa mereka finis di peringkat kedua klasemen akhir. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Inter Milan menutup Serie A Italia 2019/2020 dengan mengalahkan tuan rumah Atalanta 2-0. Hasil itu membawa mereka finis di peringkat kedua klasemen akhir.

INDOSPORT.COM Inter Milan menutup Serie A Italia 2019/2020 dengan mengalahkan tuan rumah Atalanta 2-0. Hasil itu membawa mereka finis di peringkat kedua klasemen akhir.

Kompetisi Serie A Italia memasuki pekan ke-38 alias pekan terakhir. Pada Minggu (02/08/20) dini hari WIB digelar 4 laga sekaligus, termasuk duel seru antara Atalanta yang berada di peringkat 3 melawan Inter Milan yang duduk di peringkat 2.

Meski tak lagi menentukan karena kedua tim sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan, namun laga ini tetap bergengsi. Pasalnya, siapa pun yang memenangi pertandingan ini akan mengakhiri musim sebagai runner up di bawah Juventus.

Baru 50 detik pertandingan berjalan, Nerazzurri sudah membuka skor. Memanfaatkan umpan silang Ashley Young dari sisi kanan pertahanan La Dea, Danilo D’Ambrosio berhasil mencetak gol lewat sundulan. Gol ini pun menjadi gol tercepat di Serie A Italia 2019/2020.

Di menit kedua puluh, Inter Milan memperbesar keunggulan mereka, lagi-lagi berkat peran Ashley Young. Tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti melengkung mulus ke sudut kiri bawah gawang tuan rumah. Hasil 2-0 ini pun bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Atalanta yang tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri memulai babak kedua dengan agresif. Mereka mendapatkan sejumlah peluang lewat Timothy Castagne dan Alejandro Gomez, namun masih gagal menghasilkan angka.

Inter Milan melakukan sejumlah pergantian, di antaranya memasukkan Alexis Sanchez untuk menggantikan Lautaro Martinez. Namun upaya itu gagal membawa mereka memperlebar kemenangan. Hasil 2-0 itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Inter Milan pun dipastikan finis di peringkat kedua klasemen akhir Serie A Italia, dengan koleksi 82 poin. Nerazzurri hanya tertinggal 1 poin dari Juventus yang di laga terakhirnya dikalahkan AS Roma. Sementara itu, Atalanta tetap di peringkat 3 dengan 78 poin.

Susunan pemain:

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Djimsiti, Caldara, Toloi; Castagne, de Roon, Freuler, Gosens; Pasalic, Gomez; Zapata.

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Godin, de Vrij, Bastoni; D’Ambrosio, Gagliardini, Brozovic, Barella, Young; Lukaku, Martinez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%