Liga Italia

Inter Milan Siapkan Dana 4,5 Triliun Rupiah untuk Datangkan Messi

Sabtu, 1 Agustus 2020 11:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Inter Milan dikabarkan telah menyiapkan dana fantastis sebenar 235 juta poundsterling (4,5 triliun rupiah) untuk bisa memboyong Lionel Messi ke Giuseppe Meazza. Copyright: © Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images
Inter Milan dikabarkan telah menyiapkan dana fantastis sebenar 235 juta poundsterling (4,5 triliun rupiah) untuk bisa memboyong Lionel Messi ke Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COMInter Milan dikabarkan telah menyiapkan dana fantastis sebenar 235 juta poundsterling (4,5 triliun rupiah) untuk bisa memboyong Lionel Messi ke Giuseppe Meazza.

Nerazurri siap melakukan kesepakatan transfer terbesar yang pernah ada di dunia dengan mencoba mendatangkan Messi yang saat ini diketahui belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona.

Messi yang kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan bisa diboyong dengan status bebas transfer oleh Inter Milan yang telah menyiapkan 4,5 triliun rupiah untuk mengikat megabintang Argentina itu dalam kontrak berdurasi 4 tahun.

Dilansir dari La Gazetta dello Sport, nantinya Messi akan menerima gaji senilai hampir 60 juta poundsterling (1,14 triliun rupiah) per tahunnya dan akan bermain sampai usia 38 tahun jika dirinya mau menerima tawaran super dari Inter tersebut.

Kepindahannya ke Serie A Italia nantinya akan membuat Messi sekali lagi berada di satu liga dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo dan akan menggeser megabintang Portugal tersebut sebagai pesepakbola dengan gaji terbesar di Serie A Italia.

Saat ini Messi sendiri sedang berada dalam dilema. Meskipun sukses meraih trofi Ballon d’Or tahun lalu yang membuat dirinya semakin menancapkan dominasinya di dunia sepak bola, namun dirinya gagal membawa Barcelona untuk meraih gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019/20 ini.

Kedatangannya ke Inter Milan nantinya diharapkan dapat kembali membawa rival AC Milan itu meraih kejayaan di Serie A Italia maupun Eropa. Selain itu, kedatangannya akan menjadi pembuktian jika dirinya juga bisa meraih kesuksesan bersama klub selain Barcelona.