Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Juventus vs AS Roma: Kalah Lagi

Minggu, 2 Agustus 2020 03:41 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Ricco/Getty Images
Selebrasi pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Juventus Copyright: © Chris Ricco/Getty Images
Selebrasi pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Juventus

INDOSPORT.COM - Juventus menjamu AS Roma dalam laga pamungkas Serie A Liga Italia, Minggu (02/08/2020). Bermain di Allianz Stadium tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus harus menutup musim dengan kekalahan telak 1-3 dari AS Roma.

Bermain di kandang sendiri, tidak menjamin Juventus mampu menjalani laga dengan baik. Terlebih mereka tidak diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo saat menjamu AS Roma.

Juventus sejatinya sempat unggul terlebih dahulu pada menit kelima lewat gol yang dicetak Gonzalo Higuain. Namun, hal tersebut tak bertahan lama.

Pasalnya AS Roma mampu bangkit dengan mencetak gol lewat Nikola Kalinic di menit ke-23. Sundulannya tak mampu dihalau oleh Wojciech Szczesny.

Tak lama berselang, Juventus mulai tertinggal usai pemainnya melakukan pelanggaran di area terlarang. Diego Perotti mampu melaksanakan tugasnya dan membuat AS Roma unggul 2-1 di menit ke-44.

Petaka tak berhenti sampai situ saja. Diego Perotti kembali mencetak gol di babak kedua, tepatnya di menit ke-52. 3-1 AS Roma menjauh.

Tak mau malu di kandang sendiri dan berstatus sebagai tim juara Serie A Italia, Juventus mencoba mengejar ketertinggalan. Namun sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil dan harus menelan kekalahan di laga penutup musim dengan skor menyakitkan, 1-3 dari AS Roma.

Susunan pemain pertandingan Serie A Italia: Juventus vs AS Roma

  • Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Gianluca Frabotta; Adrien Rabiot, Simone Muratore, Blaise Matuidi; Luca Zanimacchia, Gonzalo Higuain, Federico Bernardeschi
  • AS Roma (3-4-2-1): Daniel Fuzato; Chris Smalling, Roger Ibanez, Federico Fazio; Davide Zappacosta, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Riccardo Calafiori; Nicolo Zaniolo, Diego Perotti; Nikola Kalinic