Liga Italia

Latih Juventus, Pirlo: Saya Tak Punya Hubungan Apa-apa Lagi dengan Milan

Sabtu, 1 Agustus 2020 13:39 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty images
Pelatih anyar Juventus U-23, Andrea Pirlo, menegaskan dirinya sudah tidak punya relasi apapun dengan rival Serie A Italia, AC Milan. Copyright: © Getty images
Pelatih anyar Juventus U-23, Andrea Pirlo, menegaskan dirinya sudah tidak punya relasi apapun dengan rival Serie A Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Juventus U-23, Andrea Pirlo, menegaskan dirinya sudah tidak punya relasi apapun dengan rival Serie A Italia, AC Milan.

Pada Jumat (31/07/20), Andrea Pirlo resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Juventus U-23 dalam konferensi pers, menandakan karier pertamanya sebagai seorang juru racik sejak memutuskan pensiun pada 2017.

Keputusan Andrea Pirlo membangun karier melatih di Juventus memicu kontroversi kendati ia memang pernah bermain untuk Bianconeri pada 2011-2015.

Pasalnya, sang mantan gelandang melegenda bersama AC Milan. Berada di kubu Rossoneri pada 2001-2011, Andrea Pirlo memenangi banyak gelar, termasuk dua trofi Liga Champions.

Tidak sedikit yang mengira Andrea Pirlo akan memilih mengabdi kepada Milan, seperti mantan rekan setimnya lakukan. Ambil contoh Clarence Seedorf dan Gennaro Gattuso yang dipercaya melatih klub itu ketika baru memulai karier kepelatihan.

Dalam konferensi perkenalan dirinya sebagai pelatih Juventus U-23, Andrea Pirlo pun ditanya mengenai AC Milan. Jawabannya cukup mengagetkan.

"Saya selalu menjaga relasi atas dasar saling menghargai dan persahabatan. Saya tak lagi memiliki hubungan apapun dengan Milan karena tidak ada lagi (yang saya kenal) di sana kecuali (Paolo) Maldini," kata Andrea Pirlo, seperti dilansir Milan News.

"Saya telah ambil langkah datang dan tinggal di Turin. Kini, saya menjadi pelatih (di sini)," tambah pelatih berusia 41 tahun itu.

Andrea Pirlo resmi melatih Juventus U-23 sebagai pengganti Fabio Pecchia. Mantan gelandang AC Milan itu mengakui dirinya menolak tawaran dari klub Inggris sebelum dipinang Bianconeri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%