Liga Inggris

Jadi Pahlawan, Kiper Arsenal Desak Manajemen Perpanjang Kontrak Aubameyang

Minggu, 2 Agustus 2020 19:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) usai mencetak gol kedua untuk timnya dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) usai mencetak gol kedua untuk timnya dalam laga final Piala FA Arsenal vs Chelsea

INDOSPORT.COM - Kiper pelapis Arsenal, Emiliano Martinez, meminta kepada manajemen untuk memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi pahlawan di final Piala FA.

Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi pahlawan bagi Arsenal berkat dua golnya saat mengalahkan Chelsea 2-1 pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (01/08/20) malam WIB. 

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Pulisic, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Aubameyang pada menit 28'. Aubameyang pun menambah golnya pada menit 67' sekaligus memastikan kemenangan tim. 

Melihat peran Aubameyang yang begitu besar di laga tersebut, kiper Arsenal, Emiliano Martinez, pun mendesak manajemen untuk tak ragu segera perpanjang kontrak pemain asal Gabon tersebut. 

Hal ini dilakukan Martinez lewat kode di akun media sosial twitter resmi miliknya. Martinez membalas postingan akun twitter milik Aubameyang dengan lima emoji kontrak, tiga emoji pulpen, dan stempel. 

Martinez tergoda membalas setelah Pierre-Emerick Aubameyang mengomentari tweet milik akun twitter resmi Arsenal yang memposting foto dirinya dengan sang manajer, Mikel Marteta. 

Emiliano Martinez sendiri menjadi andalan Arsenal di seperempat musim ini, termasuk final Piala FA. Hal itu terjadi karena kiper utama The Gunners, Bernd Leno, tengah menderita cedera. 

Seusai laga, Emiliano Martinez dan Pierre-Emerick Aubameyang sempat diwawancara oleh BBC. "Saya tidak bisa berkata-kata (terharu). Saya katakan padanya (Aubameyang) sebelum pertandingan, kau akan membantu memenangkan pertandingan." ujar Martinez seperti dikutip dari DailyStar.

Sementara Aubameyang memilih bungkam ketika ditanyakan soal kontrak. "Tidak ada (yang perlu dikatakan) hari ini, (untuk) trofi, itu saja!"

Ucapan Emiliano Martinez memang terbukti benar, sebab setelah itu Pierre-Emerick Aubameyang benar-benar menjadi pahlawan pada laga final Piala FA melawan Chelsea di Stadion Wembley.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%