Liga Italia

Kontrak Nike Berakhir, AS Roma Berpotensi 1 Sponsor dengan PSM Makassar

Minggu, 2 Agustus 2020 07:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© twitter.com/ASRomaEN
Kontrak Nike Berakhir, AS Roma Berpotensi Satu Sponsor Dengan PSM Makassar Copyright: © twitter.com/ASRomaEN
Kontrak Nike Berakhir, AS Roma Berpotensi Satu Sponsor Dengan PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Kontrak dengan Nike bakal segera berakhir, klub raksasa Liga Italia AS Roma berpotensi satu sponsor dengan tim PSM Makassar dari Liga 1 Indonesia.

Melansir dari laman Il Tempo, kabarnya musim ini akan menjadi tahun terakhir kerja sama antara AS Roma dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat, Nike.

Alasannya, AS Roma dilaporkan tidak menyetujui nilai kontrak dari Nike yang dianggap sangat rendah. Imbasnya, Serigala Ibukota langsung mengumumkan berakhirnya kesepakatan sponsor mereka bersama Nike.

Lebih lanjut dari laman Il Tempo, disebutkan bahwa dua pertandingan terakhir AS Roma musim ini bakal menandai berakhirnya era Nike bersama i Giallorossi

Usai kepastian berakhirnya masa kerjasama dengan Nike, sejumlah brand terkemuka dunia pun dikaitkan dengan AS Roma sebagai sponsor baru.

Setelah sempat gagal bekerjasama dengan Adidas dan Under Armor, kini klub yang bermarkas di kota Turin tersebut dihubungkan dengan dua perusahaan besar yakni Umbro dan Puma.

Namun dari sekian banyak kandidat, sejauh ini nama perusahaan pemasok olahraga asal Inggris, Umbro berada di daftar paling atas untuk menjadi sponsor baru AS Roma musim depan.

Sebagai informasi, Umbro adalah pemasok peralatan olahraga dan sepakbola asal Inggris yang berbasis di Cheadle, dekat dengan kota Manchester.

Di musim 2019/20, beberapa tim sepakbola berbagai belahan dunia tercatat sedang menggunakan jasa apparel dari Umbro, seperti FC Schalke 04 dan SV Werder Bremen di Liga Jerman, AFC Bournemouth dan Blackburn Rovers di Liga Inggris serta PSM Makassar di Liga Indonesia.

Melansir dari laman resmi klub PSM, sejarah panjang skuat Laskar Ramang di sepakbola Indonesia menjadi salah satu alasan pihak Umbro mau berkontribusi dalam penyediaan apparel tim di Liga 1.