Liga Italia

Tak Mungkin Jadi Top Skor, Ronaldo Absen di Juventus vs AS Roma?

Sabtu, 1 Agustus 2020 08:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo bakal absen di laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs AS Roma? Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Cristiano Ronaldo bakal absen di laga Serie A Liga Italia antara Juventus vs AS Roma?

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo kemungkinan besar akan diistirahatkan di pertandingan Juventus vs AS Roma karena nyaris mustahil untuk mengejar Ciro Immobile menjadi top skor Serie A Liga Italia.

Sampai pekan ke-37 Serie A Liga Italia, Cristiano Ronaldo masih kalah dari Immobile dalam urusan mencetak gol. Striker Lazio itu berhasil mencetak 35 gol, sedangkan Ronaldo 31 gol.

Menyisakan satu pertandingan lagi, rasanya mustahil bagi Ronaldo mengejar gelar top skor dari Immobile karena ada selisih jarak empat gol.

Situasi itu membuat Maurizio Sarri sepertinya akan mengistirahatkan Ronaldo di pertandingan pekan terakhir Serie A Liga Italia antara Juventus vs AS Roma.

Hal itu dilakukan demi Ronaldo bugar ketika Juventus bertanding di Liga Champions melawan Lyon. Si Nyonya Tua membutuhkan kemenangan karena tertinggal 0-1 dari Lyon di leg pertama.

"Kami akan menilai siapa yang akan bermain, tergantung pada siapa yang perlu istirahat dan siapa yang fit untuk bermain. Antara besok dan Jumat depan akan ada perbedaan besar dalam hal mentalitas. Kita harus pandai memulihkan semua energi yang mungkin," ucap Sarri dikutip dari Goal.com.

"Mari kita lihat bagaimana perasaan Cristiano untuk besok, dia adalah salah satu pemain yang paling banyak bertanding sepanjang musim ini," imbuhnya.

Juventus sendiri musim ini sudah mengamankan scudetto Serie A Liga Italia usai mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 pada 27 Juli kemarin. Scudetto ini merupakan yang gelar yang diraih Juventus dalam sembilan musim beruntun.

Sementara itu, pertandingan Juventus melawan Lyon di leg kedua 16 besar Liga Champions akan digelar pada Sabtu (08/08/20) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%