Liga Italia

Juarai Serie A, Ronaldo Dapat Salam dari Pemain Terhebat Dunia

Kamis, 30 Juli 2020 02:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccerinfomania
Juventus sukses juarai Serie A Liga Italia, Cristiano Ronaldo dapat salam dari pemain hebat dunia, Pele. Copyright: © Soccerinfomania
Juventus sukses juarai Serie A Liga Italia, Cristiano Ronaldo dapat salam dari pemain hebat dunia, Pele.

INDOSPORT.COM - Kemenengan gelar ke-9 Serie A Liga Italia oleh Juventus membuat Cristiano Ronaldo mendapatkan ucapan selamat dari mantan pemain hebat sepanjang masa, Pele.

Menjalani laga pekan ke-36 kontra Sampdoria, Bianconeri tercatat sukses menangi pertandingan ini dengan skor 2-0, Senin (27/07/20). Dua gol dari Ronaldo dan Federico Bernardeschi cukup membuat mereka memiliki poin tak terkejar sekaligus menyegel Scudetto secara beruntun.

Mendapati CR7 memiliki prestasi membanggakan, Pele yang notebene pro dengan winger Juventus ini lantas berikan ucapan berkelas. Melalui Instagram, legenda Timnas Brasil ini mengatakan: "@Cristiano adalah atlet modern yang bisa menunjukkan semua kalangan jika keberhasilan bisa diraih dengan dedikasi tinggi dan kerja keras."

"Juga saya dengan senang hati mengucapkan kepada semua pemain asal Brasil @douglascosta, @alxsndro12, dan @daniluiz2. Kerja bagus memenangkan @seriea, @juventus," tambah tulisan itu dilansir laman Mirror.

Ronaldo pun patut berbangga, pasalnya Pele secara terang-terangan mengagung-agungkan dirinya yang lebih baik dari kapten Barcelona, Lionel Messi. Hal ini terungkap dalam salah satu sesi wawancara dalam akun Youtube Pihado.

"Masa kini pemain terbaik di dunia ialah Cristiano Ronaldo. Secara spesifik dia adalah yang terbaik karena mampu konsisten, tapi anda juga tak boleh lupa tentang Messi, tapi tentu dia bukanlah seorang striker andal," ucap Pele ketika ditanya pemain terhebat masa kini.

Ucapan Pele sendiri cukup rasional, sepanjang musim ini Ronaldo nampak berhasil mengalahkan Messi dalam segi aspek gelar juara. Jika Juventus raih gelar domestik, lain halnya dengan Barcelona yang belum mampu menang satu trofi pun musim ini.

Terlepas dari ucapan selamat terkait Juventus yang juara Serie A Liga Italia, Pele merupakan satu-satunya pemain yang punya rekor koleksi gol terbanyak sepanjang karier sepak bolanya. Satu-satunya yang bisa melewati rekor itu ialah Ronaldo dan Messi yang mencetak lebih dari 700 gol.