Liga Inggris

Hadapi Cristiano Ronaldo, Jesse Lingard: Dia Tak Beri Masalah Besar

Rabu, 29 Juli 2020 04:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jesse Lingard selaku gelandang raksasa Liga Inggris, Manchester United, sesumbar Cristiano Ronaldo tak beri dia kesulitan berarti. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard selaku gelandang raksasa Liga Inggris, Manchester United, sesumbar Cristiano Ronaldo tak beri dia kesulitan berarti.

INDOSPORT.COM - Ucapan sesumbar diutarakan oleh Jesse Lingard selaku bintang raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ia yakin bisa menghadapi winger hebat Juventus, Cristiano Ronaldo, tanpa susah payah.

Siapa yang tak kenal dengan Ronaldo? Sosok pemain serbabisa ini cenderung sangat fenomenal hingga saat ini. Berawal dari Sporting Lisbon, kemudian Manchester United, berlanjut ke Real Madrid, dan saat ini jadi striker Juventus, ia punya segudang prestasi membanggakan.

Tercatat ia mampu sumbangkan trofi domestik maupun kompetisi Eropa di tiap klub yang disambanginya sehingga menyandang status pemain penguasa Benua Biru. Bersama empat klub berbeda CR7 bahkan sudah catatkan statistik luar biasa dengan torehan 636 gol dan 224 assists dalam 848 pertandingan semua kompetisi.

Jesse Lingard pun memiliki momen indah ketika ia diajari oleh megabintang Timnas Portugal itu kala masih di Manchester United. Kini gelandang Setan Merah tersebut merasa sesumbar bisa melampaui sosok Ronaldo terutama ketika klubnya sempat berpapasan dengan Juventus di Liga Champions musim lalu.

"Saya pernah bermain lawan dia beberapa kali, dan apakah dia memberi saya masalah? Tidak, sesungguhanya tidak terlalu buruk seperti yang terlihat. Ada suatu masa dalam pertandingan pra-musim ketika dia datang dengan kemampuan dan kualitas yang sudah dibawa," ucap Lingard dilansir Pundit Arena.

"Ketika dia (Ronaldo) pertama kali datang ke Manchester United, saya berusia 11 atau 12 tahun. Saat melihatnya pertama kali, dia terlihat sangat muda dan kurus sekali," tambah pemain bernomor punggung 14 ini.

Ucapan dari Lingard ini pun sekaligus cukup mengejutkan setelah ia tak menunjukkan prestasi lebih baik ketimbang Ronaldo. Sebegai bukti pada gelaran Liga Inggris musim ini saja ia hanya mampu mencetak satu gol dalam 22 pertandingan The Red Devils.

Pencapaian Lingard sendiri tak mampu mengalahkan Ronaldo yang selalu mencatatkan statistik lebih banyak gol bahkan saat lakoni laga debut. Sang striker Juventus tercatat bahkan pernah mencetak 31 gol dan tujuh assists bagi Manchester United di Liga Inggris 2007-2008.