Liga Italia

Kocak! Danilo Lakukan 'Protes' Usai FIFA Puji Rekor Cristiano Ronaldo

Selasa, 28 Juli 2020 15:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Juventus, Danilo, melakukan 'protes' di akun media sosial Twitter pribadinya usai FIFA memuji Cristiano Ronaldo yang baru saja memenangi scudetto Serie A Liga Italia.

Juventus memang baru saja meraih gelar juara Serie A Liga Italia 2019-2020. Kompetisi memang belum selesai, tapi poin yang ditorehkan tidak bisa dikejar oleh klub lainnya.

Saat ini, mereka memuncaki klasemen sementara dengan 83 poin, hasil dari 26 kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. Mereka tidak bisa dikejar oleh Inter Milan di posisi dua yang baru menorehkan 76 poin.

Melihat kegemilangan Juventus, FIFA pun menyorot megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Dengan keberhasilan Juventus meraih scudetto, dia mendapatkan gelar juara dari tiga liga berbeda, Inggris, Spanyol, dan Italia.

"10 gol dalam 10 pertandingan sejak dilanjutkannya Serie A Liga Italia. Ini membuat Ronaldo menjadi peraih gelar juara di Inggris, Spanyol, dan Italia. Tidak ada pemain yang mampu memenangi tiga liga sekaligus," tulis akun Twitter resmi FIFA.

Hal ini lantas mendapat tanggapan kocak dari pemain Juventus yang bernama Danilo. Ia membalas unggahan Twitter FIFA tersebut dengan empat emoji berpikir. Ia melakukan memberi balasan tersebut untuk merespons tulisan 'Tidak ada pemain yang mampu memenangi tiga liga sekaligus'.

Karena, Danilo sendiri mampu terlebih dulu meraih gelar juara dari tiga liga dalam karier sepak bolanya, yaitu Primeira Liga bersama Porto (2011-2012, 2012-2013), LaLiga Spanyol (Real Madrid 2016-2017), Liga Inggris (Manchester City 2017-2018, 2018-2019), dan Serie A Italia 2019/20 (Juventus).

Hasilnya, FIFA lantas menghapus unggahan mereka sendiri. Hal yang pantas dilakukan karena akan memalukan bagi pihak sekelas FIFA untuk melakukan kesalahan fatal tersebut.

Danilo sendiri baru memperkuat Juventus pada 7 Agustus 2019 dari Manchester City. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik, ia sudah dimainkan 21 kali, mencetak dua gol, dan berandil atas catatan satu clean sheet.