Liga Italia

1 Sosok Abadi dalam Rentetan 9 Gelar Juara Juventus di Serie A Italia

Selasa, 28 Juli 2020 02:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Bek tangguh  asal Italia, Giorgio Chiellini, menjadi satu-satunya pemain Juventus yang merayakan sembilan gelar beruntun scudetto Serie A Liga Italia. Copyright: © INDOSPORT
Bek tangguh asal Italia, Giorgio Chiellini, menjadi satu-satunya pemain Juventus yang merayakan sembilan gelar beruntun scudetto Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Bek tangguh asal Italia, Giorgio Chiellini, menjadi satu-satunya pemain Juventus yang merayakan sembilan gelar beruntun scudetto Serie A Liga Italia.

Giorgio Chiellini tidak pernah absen dalam mendapatan scudetto Serie A Liga Italia bersama Juventus sejak musim 2011/2012 lalu.

Meski musim ini ia sangat jarang bermain karena cedera, Giorgio Chiellini punya andil besar dalam rentetan perjuangan Juventus selama 9 musim terakhir.

Dilansir dari football-italia pemain berusia 35 tahun itu telah mengumpulkan 510 penampilan kompetitif bersama Juventus serta mencetak total 36 gol dan memberikan 22 assist.

Pemain belakang yang pernah digigit Luis Suarez di ajang Piala Dunia 2014 itu juga tercatat menerima 89 kartu kuning dan lima kartu merah sejak 2011 silam.

Giorgio Chiellini menjadi satu-satunya pemain Juventus yang tak tergoyahkan dalam 9 musim ke belakang dan pernah merasakan dilatih oleh Antonio Conte, Max Allegri, hingga Maurizio Sarri.

Diketahui, Juventus memastikan diri meraih juara Serie A Liga Italia 2020 setelah berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 pada Minggu (26/7/2020).

Kemenangan 2-0 Juventus itu lahir berkat dua gol yang berhasil dicetak Federico Bernardeschi dan mega bintang Cristiano Ronaldo.