Liga Italia

Top Skor Serie A Italia: Cetak Hattrick, Immobile Tinggalkan Ronaldo

Senin, 27 Juli 2020 08:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Berhasil cetak hattrick, Ciro Immobile tinggalkan Cristiano Ronaldo dari perebutan top skor Serie A Italia. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Berhasil cetak hattrick, Ciro Immobile tinggalkan Cristiano Ronaldo dari perebutan top skor Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Serie A Italia 2019/2020 hingga pekan ke-36. Berhasil cetak hattrick, Ciro Immobile tinggalkan Cristiano Ronaldo dari perebutan top skor.

Juventus berhasil meraih scudetto Serie A Italia di pekan ke-36. Keberhasilan Si Nyonya Tua tak lepas dari peran vital Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, Ronaldo berhasil mencetak satu gol ketika Juventus mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0. Berkat tambahan satu gol tersebut, Ronaldo total sudah membukukan 31 gol.

Meski demikian, Ronaldo masih kalah dari Ciro Immobile yang mengamuk di laga Hellas Verona vs Lazio. Dalam laga itu, Immobile menyumbang tiga gol ketika Lazio membantai Verona dengan skor 5-1.

Dua dari tiga gol Immobile dalam laga melawan Verona dicetak melalui eksekusi penalti. Berkat hal itu, Immobile berhasil mengumpulkan raihan 34 gol dan unggul dari Ronaldo di daftar top skor Serie A Italia.

Di bawah Immobile dan Ronaldo ada Romelu Lukaku yang jaraknya jauh. Lukaku menghuni posisi tiga daftar top skor dengan 23 gol.

Meski begitu, ia justru mencetak rekor di Serie A Italia. Ia menjadi salah satu pemain yang mencetak banyak gol di musim debutnya. Lukaku yang sudah membuat 23 gol di musim debutnya di Serie A, hanya kalah dari legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario (25), dan Stefano Nyers (26).

Berikut top skor sementara Serie A Italia hingga pekan ke-36:

1. Ciro Immobile (Lazio) - 34 gol

2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 31 gol

3. Romelu Lukaku (Inter Milan) - 23 gol

4. Francesco Caputo (Sassuolo) - 19 gol

5. Duvan Zapata (Atalanta), Joao Pedro (Cagliari), Luis Muriel (Atalanta) - 18 gol