Liga Italia

Top Skor Liga Italia: Sulit Kejar Ronaldo dan Immobile, Lukaku Tetap Cetak Rekor

Minggu, 26 Juli 2020 11:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Selebrasi pemain Inter Milan Romelu Lukaku usai mencetak gol pada pekan ke-36 Liga Italia Serie A, Minggu (26/07/20). Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Selebrasi pemain Inter Milan Romelu Lukaku usai mencetak gol pada pekan ke-36 Liga Italia Serie A, Minggu (26/07/20).

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Italia per Minggu (26/7/20). Bomber Lazio, Ciro Immobile masih menjadi kandidat terkuat peraih gelar Cappocanoniere dengan total 31 gol.

Immobile masih tetap perkasa di puncak dengan torehan 31 gol di top skor Serie A Liga Italia. Namun, ia hanya berselisih satu gol dari Cristiano Ronaldo, bintang Juventus, yang berada di posisi dua. Sehingga, posisinya sebagai pemuncak klasemen masih belum aman.

Sementara itu, striker andalan Inter Milan yang bernama Romelu Lukaku masih menghuni posisi tiga dengan 23 gol. Lukaku memang tampil sangat memesona ketika didatangkan dari Manchester United.

Dengan hanya dua laga tersisa, pemain berpaspor Belgia itu tak mungkin mampu menjegal posisi Ronaldo atau Immobile. 

Namun, diam-diam ia justru mencatatkan rekor di Serie A. Ia menjadi salah satu pemain yang mencetak banyak gol di debutnya. 

Lukaku yang sudah membuat 23 gol di musim debutnya di Serie A, hanya kalah dari legenda sepakbola Brasil Ronaldo (25), dan Stefano Nyers (26). Mengingat La Beneamata masih memiliki dua pertandingan sisa, bukan tidak mungkin Lukaku akan memperbaiki catatannya itu.

Sementara itu, posisi empat daftar top skor sementara Serie A masih dihuni pemain Sassuolo, Fransesco Caputo (19 gol), disusul bintang Cagliari, Joao Pedro (18 gol).

Top Skor sementara Serie A Liga Italia, Minggu (26/7/20)

1. Ciro Immobile (Lazio) - 31 gol

2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 30 gol

3. Romelu Lukaku (Inter Milan) - 23 gol

4. Francesco Caputo (Sassuolo) - 19 gol

5. Joao Pedro (Cagliari) -18 gol