Liga Indonesia

Palang Pintu Timnas Indonesia Nilai Penundaan Piala AFF Hal Wajar

Minggu, 2 Agustus 2020 19:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Palang pintu Timnas Indonesia, Andy Setyo angkat bicara mengenai ditundanya perhelatan Piala AFF 2020 karena pandemi virus corona. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Palang pintu Timnas Indonesia, Andy Setyo angkat bicara mengenai ditundanya perhelatan Piala AFF 2020 karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Timnas Indonesia, Andy Setyo angkat bicara mengenai ditundanya perhelatan Piala AFF 2020. Baginya penundaan ini wajar karena memang dunia belum 100 persen lepas dari wabah virus corona.

Perhelatan Piala AFF 2020 memang resmi ditunda. Sejatinya event sepak bola Asia Tenggara ini digulirkan pada November-Desember 2020 mendatang.

Namun karena situai  pandemi virus corona yang masih terjadi membuat AFF mengambil keputusan menunda perhelatan ini. Hal ini membuat bek Timnas Indonesia, Andy Setyo angkat bicara.

"Memang kondisi saat ini belum 100 persen terbebas dari virus Corona. Malah di beberapa negara ASEAN yang tadinya tidak ada penyebaran virus corona, sekarang baru mengumumkan adanya kasus positif," ucap Andy.

Memang penyebaran virus corona masih terus meningkat. Vietnam yang sempat berhasil menekan penyebaran virus ini justru kini mengalami lonjakan kasus baru. Atas dasar ini, pemain yang membela Tira Persikabo pun menilai wajar penundaan tersebut.

"Jadi semua pihak memang harus memaklumi penundaan Piala AFF ini," jelas ia.

Meski Piala AFF ditunda, Andy sebagai pemain akan tetap berlatih serius. Baginya bila nanti ada perubahan ia sudah memiliki kesiapan 100 persen turun di ajang tersebut.

"Sebagai pemain, meski Piala AFF ditunda, tentu harus tetap berlatih dengan serius agar nanti kalau ada perubahan, saya sudah siap," pungkas Andy.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%