Liga Spanyol

Setien Dianggap Tak Layak, Pochettino Masuk Radar Pelatih Barcelona

Minggu, 2 Agustus 2020 21:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Justin Setterfield/Getty Images
Performa Quique Setien yang menyedihkan membuat Barcelona secara mengejutkan tertarik merekrut Mauricio Pochettino. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Performa Quique Setien yang menyedihkan membuat Barcelona secara mengejutkan tertarik merekrut Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Performa Quique Setien yang menyedihkan membuat Barcelona secara mengejutkan tertarik merekrut Mauricio Pochettino yang saat ini sedang menganggur usai dipecat oleh Tottenham Hotspur.

Pochettino masuk ke dalam radar pelatih Barcelona dan dikabarkan membuka pintu untuk menjadi pelatih klub asal Catalan itu. Hal yang cukup mengejutkan, mengingat sebelumnya dirinya telah memberikan pernyataan untuk tidak pernah mau menerima tawaran melatih Lionel Messi cs.

Sebelumnya, pelatih yang terkenal dengan strategi high press dan bola-bola direct ini santer dikaitkan dengan Newcastle United dan Real Madrid.

Dilansir dari TBR Football, Pochettino tampaknya menjadi salah satu kandidat pelatih yang cocok dengan Barcelona. Pengalamannya melatih Espanyol akan menjadi modal besar meskipun track recordnya di klub rival Blaugrana ini pastinya tidak akan terlalu disukai oleh para fans garis keras Barcelona.

“Saya pernah membela Espanyol dan di sana pula nama saya menjadi terkenal, Namun saya bukanlah sosok arogan yang menolak Barcelona hanya karena pernah membela klub rival mereka. Kita tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan, kan? Ujar Pochettino pada El Pais.

Kedatangan Pochettino bisa menjadi oase di tengah krisis yang sedang menerpa Barcelona. Kehadirannya tentu akan menyejukkan hati banyak pihak yang telah muak akan performa buruk Setien.

Tak perlu diragukan lagi, bergabungnya Pochettino bersama Barcelona akan kembali membuat mereka tampil atraktif, hal yang telah lama dirindukan oleh banyak penggemar Barcelona.