Liga Champions

Liga Champions: Gantikan Sergio Ramos, Eder Militao Siap Habisi Man City

Senin, 3 Agustus 2020 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© AS
Pemain anyar Real Madrid, Eder Militao. Copyright: © AS
Pemain anyar Real Madrid, Eder Militao.

INDOSPORT.COM – Eder Militao bertekad akan bermain habis-habisan melawan Manchester City di Liga Champions, Sabtu (08/08/20) bila dia  terpilih menggantikan Sergio Ramos di lini pertahanan Real Madrid.

Real Madrid bertekad Manchester City membalikkan kekalahan di leg pertama babak 16 besar dengan skor 1-2 saat kedua tim berjumpa di Stadion Etihad Stadium akhir pekan nanti.

Sayangnya, tim asuhan Zinedine Zidane itu tidak akan diperkuat pemain kunci Sergio Ramos karena kartu merah yang dia terima di pertemuan pertama kontra Man City..

Eder Militao, bek tengah yang direkrut dari Porto pada musim panas 2019 kemarin, berharap Zidane mau memilihnya untuk mengisi tempat yang ditinggal Ramos dan bertekad bermain apik.

“Pertandingan ini (vs Man City) adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan, dan saya bisa diandalkan dalam laga-laga penting,” kata Militao kepada media Spanyol, Diario AS, dikutip dari Football Espana

“(Sergio) Ramos tidak akan bermain, dan saya akan memberikan segalanya jika saya terpilih (menggantikan Ramos),” lanjut bek berkebangsaan Portugal.

Bila nanti memang terpilih, bek yang dibeli Real Madrid dengan biaya transfer 50 juta atau 864 miliar rupiah itu bakal memikul beban yang berat. Pasalnya, lini pertahanan Los Blancos tengah dilanda krisis.

Selain Ramos yang dipastikan tak tampil karena kartu merah, skuat Zidane itu juga bakal kehilangan bek veteran Marcelo yang masih dihantam cedera paha.

Militao nantinya akan berdampingan dengan Ferland Mendy, Raphael Varane dan Dani Carvajal di lini pertahanan Real Madrid saat menghadapi Manchester City di Liga Champions.