Liga Italia

Mauricio Pochettino Beri Kode Akan Depak Maurizio Sarri dari Juventus

Senin, 3 Agustus 2020 00:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Justin Setterfield/Getty Images
Digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pelatih Juventus, menggantikan Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino menyatakan senang dengan tantangan baru. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pelatih Juventus, menggantikan Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino menyatakan senang dengan tantangan baru.

INDOSPORT.COM - Digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pelatih Juventus, menggantikan Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino menyatakan senang dengan tantangan baru. 

Pochettino masih menganggur pasca dipecat Totteham pada November lalu. Pelatih asal Argentina itu kini dikaitkan dengan Juventus. 

Kesuksesan Poch membawa Tottenham menjadi runner-up Liga Champions 2018/19 menjadi alasan paling pas yang membuat dirinya layak menggantikan posisi Maurizio Sarri. 

Ia juga sukses mengembangkan performa beberapa pemain, seperti Harry Kane, Son Heung-min, dan Dele Alli, yang kini menjadi andalan The Lilywhites. 

Sebelumnya, Pochettino dikabarkan menolak tawaran AS Monaco dan dihubungkan dengan Newcastle United. Namun, ia enggan memilih dan nampak mencari klub yang lebih potensial. 

Dilansir dari Football Italia, sang pelatih mengaku merasa cocok berkarier di Liga Inggris, namun tak menutup kemungkinan dirinya bekerja di Serie A. Hal itu karena dirinya senang akan tantangan baru. 

"Liga Inggris memiliki nilai lebih secara komersial. Namun, Serie A, LaLiga, Ligue 1, dan Bundesliga juga kuat. Saya cocok dengan Liga Inggris, tapi saya sangat terbuka akan tantangan baru dan meningkatkan kualitas sebagai pelatih," kata Pochettino kepada El Pais.

"Orang-orang berpikir pelatih menginginkan sebuah proyek. Namun, kenyataannya kami hanya ingin menemukan klub dengan presiden yang ide-idenya brilian serta mendukung demi meraih kesuksesan," imbuhnya. 

Sebagaimana diketahui, Maurizio Sarri memang sukses mengantar Juventus memenangkan scudetto. Namun, penampilan Bianconeri tak sepenuhnya memuaskan. 

Juventus hanya unggul satu poin atas Inter Milan dan gagal merebut gelar domestik lain, yakni Piala Super Italia dan Coppa Italia. Sarri disebut bakal segera hengkang dari Turin jika Juventus gagal menembus perempatfinal Liga Champions.