Liga Italia

Maurizio Sarri Jadi Pelatih Tertua yang Meraih Scudetto

Selasa, 28 Juli 2020 01:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Dinakhodai pelatih baru, Maurizio Sarri, Juventus kembali berhasil meraih scudetto nya kesembilan secara beruntun. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Dinakhodai pelatih baru, Maurizio Sarri, Juventus kembali berhasil meraih scudetto nya kesembilan secara beruntun.

INDOSPORT.COM - Dinakhodai pelatih baru, Maurizio Sarri, Juventus kembali berhasil meraih scudetto nya kesembilan secara beruntun setelah mengalahkan Sampdoria pada giornata ke-36, Minggu (26/7/2020) atau Senin dini hari WIB.

Bermain di kandang Allianz Stadium, Juventus tampil percaya diri dan berhasil menang 2-0 lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (menit ke-45+7) dan Federico Bernardeschi (67').

Dengan hasil ini Si Nyonya Tua berhak atas gelar juara Serie A Italia musim 2019/20. Walaupun masih menyisakan dua laga lagi, poin Juventus sudah tidak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya Inter Milan.

Kesuksesan Juventus meraih gelar scudetto musim ini juga melahirkan rekor baru bagi sang pelatih, Maurizio Sarri. Dilansir Opta Paolo, Maurizio Sarri tercatat sebagai pelatih tertua yang berhasil memenangi scudetto.

Maurizio Sarri sukses membawa juventus juara Serie A Italia di usia 61 tahun 198 hari mengalahkan catatan mantan pelatih AS Roma, Nils Liedholm, yang memegang rekor sebelumnya.

Nils Liedholm meraih gelar juara Serie A bersama AS Roma pada 1983 tepat di usia 60 tahun 219 hari. Mantan pelatih Sampdoria, Vujadin Boskov (60 tahun 10 hari), yang menempati urutan ketiga kala membawa Il Samp meraih scudetto pada 1991.

Pencapaian ini menjadi pembuktian Sarri setelah sebelumnya ia diragukan karena dinilai merusak gaya permainan Juventus yang sudah patem sejak dilatih oleh Antonio Conte dan Massimiliano Allegri.

Setelah menyegel gelar Scudetto, berikutnya Sarri dan Juventus tinggal fokus untuk menatap leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Olimpique Lyons pada Sabtu, 8 Agustus 2020 pukil 02.00 dini hari WIB.