Liga Italia

Tak Puas dengan Sarri Usai Juventus Juara, Ronaldo Pergi dari Serie A?

Senin, 3 Agustus 2020 04:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matteo Bottanelli/NurPhoto via Getty Images
Cristiano Ronaldo tunjukkan sikap tak puas terhadap Maurizio Sarri setelah Juventus juara Serie A Liga Italia. Apakah dirinya ingin angkat kaki? Copyright: © Matteo Bottanelli/NurPhoto via Getty Images
Cristiano Ronaldo tunjukkan sikap tak puas terhadap Maurizio Sarri setelah Juventus juara Serie A Liga Italia. Apakah dirinya ingin angkat kaki?

INDOSPORT.COM - Juventus baru saja menjuarai Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan performa yang naik turun. Tak puas akan kinerja Maurizio Sarri selaku pelatihnya, apakah Cristiano Ronaldo berencana hengkang dari Turin?

Datang dengan mahar 88 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) dari Real Madrid 2018 silam, performa CR7 sejatinya cukup bagus setelah dua musim bersama Si Nyonya Tua. Terbukti dengan statistik 52 gol di 64 pertandingan, termasuk 31 diantaranya sukses diceploskan musim ini.

Akan tetapi walaupun berhasil sabet juara Serie A Liga Italia untuk kali kedua, Ronaldo gagal dapatkan predikat pencetak gol terbaik lewat kegagalan raih Sepatu Emas Eropa, kalah dari Ciro Immobile (Lazio) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen). Minimnya prestasi individu diperparah dengan kinerja Sarri yang buat Bianconeri tak konsisten.

Hal yang patut disoroti ialah kala Sarri dituding menjadi penyebab Juventus gagal rebut dua gelar domestik berupa Piala Super Italia kontra Lazio dan Coppa Italia usai kandas lawan Napoli. Elma Aveiro selaku saudari Ronaldo pun sempat menyalahkan sang juru latih sehingga isu kepindahan sang bintang kian besar.

"Apa lagi yang bisa anda (Ronaldo) lakukan? Sayangku, kau tak bisa membuat keajaiban dengan sendirinya. Saya masih tak mengerti mengapa kau bisa bermain seperti itu, yang penting tetap tegar dan pasrahkan saja," tulis sang kakak dalam postingan Instagram kala Juve takluk 2-4 lewat adu penalti di final Coppa Italia.

Meskipun Aveiro menyarankan agar saudaranya hengkang, Ronaldo justru utarakan pendapat berbeda yang menyebut jika dirinya siap menjalani musim baru bareng Juventus. Akan tetapi bintang berusia 35 tahun ini tak menampik jika keberhasilan ini tak berjalan mudah sehingga mengindikasikan ada Sarri sebagai biang keroknya.

"Senang bisa menangi dua dari total sembilan gelar Serie A Liga Italia beruntun yang Juventus menangkan, terlihat mudah tapi tidak demikian! Tahun demi tahun, dedikasi dan kerja keras bisa membuat saya membantu tim mencetak lebih banyak gol! Ayo lanjutkan untuk tahun ketiga," tulis Ronaldo di Instagram dilansir Mirror.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cristiano Ronaldo (@cristiano) pada

Meskipun terlihat biasa-biasa saja, Ronaldo nyatanya memang punya perasaan kurang cocok atas sepak terjang Sarri. Bukan hanya karena hasil kurang memuaskan yang diterima Juventus, melainkan juga kala ia harus digantikan oleh Paulo Dybala dalam beberapa pertandingan Serie A Liga Italia terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%