Liga Indonesia

Kondisi Kesehatan Eks Pelatih Persib Indra Thohir Berangsur Membaik

Selasa, 4 Agustus 2020 12:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Mantan pelatih tim Persib Bandung, Indra Thohir, kondisinya berangsur membaik dan saat ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Mantan pelatih tim Persib Bandung, Indra Thohir, kondisinya berangsur membaik dan saat ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih tim Persib Bandung, Indra Thohir, kondisinya berangsur membaik dan saat ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, setelah sempat mendapatkan perawatan. 

Menurut anak Indra Thohir, Yudiantara, kondisi ayahnya sudah mulai stabil. Sehingga, pihak rumah sakit memperbolehkan legenda pelatih Persib tersebut untuk pulang dan menjalani rawat jalan. 

"Alhamdulilah kondisi hari ini stabil dan diperbolehkan untuk istirahat di rumah," kata Yudi, Senin (03/08/20). 

Sebelumnya, Indra Thohir harus dirawat di rumah sakit, karena kondisi kesehatannya yang sempat menurun pada 1 Agustus 2020. Setelah dilakukan penanganan, kondisinya berangsur membaik. 

Yudi yang juga pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat untuk PON Papua 2021, tidak menjelaskan secara rinci sakit yang diderita Indra Thohir. Meski begitu, pihaknya meminta doa kepada semuanya, agar kondisi ayahnya cepat pulih dan bisa beraktivitas kembali seprti sebelumnya. 

"Alhamdulillah hasil test lab nya bagus, cuma ada infeksi sedikit, jadi saran dokter, berobat jalan saja,"  jelasnya. 

Sebagai informasi, Indra Thohir merupakan sosok yang sangat tidak asing lagi sepak bola Indonesia terutama Jawa Barat. Pasalnya, pria yang saat ini berusia 79 tahun tersebut memiliki catatan prestasi saat menangani Persib. 

Pada kompetisi perserikatan 1993/1994, Indra Thohir berhasil membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih gelar juara. Setelah itu, ia membawa skuat Maung Bandung meraih gelar juara di Liga Indonesia (LI) I 1994/1995, setelah di partai final Persib menaklukkan Petrokimia Putra. 

Tak sampai disitu, Indra Thohir juga mampu mengantarkan Persib hingga menembus babak perempat final Piala Champions Asia 1995. Hal tersebut, membuatnya mendapatkan penghargaan sebagai pelatih terbaik Asia oleh AFC pada tahun 1995.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%