Liga Indonesia

Peringati HUT Klub, Arema FC Terancam Gagal Menggelar Laga Uji Coba

Selasa, 4 Agustus 2020 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC terancam gagal menggelar laga uji coba di hari HUT ke-33, 11 Agustus mendatang. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Klub Liga 1 Arema FC terancam gagal menggelar laga uji coba di hari HUT ke-33, 11 Agustus mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Arema FC, terancam gagal menggelar laga uji coba sebagai puncak dari agenda memperingati Hari Ulang Tahun klub ke-33 yang jatuh pada Selasa (11/08/20) mendatang.

Sejauh ini, pihak klub berlogo kepala singa juga belum memastikan gelaran dari rencanannya itu. Baik penentuan waktu kick-off, pengerahan petugas medis dan keamanan, hingga lawan tandingnya.

"Harapannya seperti itu (menggelar laga uji coba). Tapi masih belum tahu, bisa jadi bisa tidak," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menerangkan.

Rencana menggelar laga uji coba sebelumnya sudah dimatangkan oleh Arema FC tepat pada HUT klub. Agenda itu dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan Johan Ahmat Farizi dkk. menatap lanjutan kompetisi Liga 1 sekaligus simulasi.

"Awal dari rencana memang seperti itu. Kalau bisa, peringatan HUT klub ke-33 dilengkapi dengan pertandingan uji coba," beber Sudarmaji.

"Karena sekaligus sebagai simulasi penerapan protokol kesehatan dan tanpa penonton (Aremania), sebelum tim lebih siap saat Liga 1 bergulir kembali," sambung dia.

Rencana itu memang sebagai upaya Arema FC untuk beradaptasi dengan keputusan PSSI perihal kelanjutan kompetisi, yaitu dengan menggelar laga tanpa penonton plus kenalkan protokol kesehatan.