Cerita Mantan Striker Persib Bermain Bulutangkis dengan Fajar Alfian

Rabu, 5 Agustus 2020 19:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Tantan
Pebulutangkis, Fajar Alfian (tiga dari kiri), berfoto dengan mantan dan pemain Persib Bandung seusai bermain bulutangkis bersama ‎belum lama ini. Copyright: © Dok. Tantan
Pebulutangkis, Fajar Alfian (tiga dari kiri), berfoto dengan mantan dan pemain Persib Bandung seusai bermain bulutangkis bersama ‎belum lama ini.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Persib Bandung, Tantan, merasa bangga bisa bermain bulutangkis bersama Fajar Alfian yang merupakan pebulutangkis profesional dengan segudang prestasi di dalam dan luar negeri.

Tantan menuturkan, pengalaman pertamanya bermain bulutangkis bersama Fajar Alfian dirasakan pada pekan lalu, di salah satu lapangan bulutangkis yang ada di Kota Bandung. 

Menurut striker asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini, meski hanya pertandingan hiburan namun Fajar Alfian menunjukan kualitasnya sebagai pebulutangkis profesional. Hal itu, membuat Tantan merasa kagum. 

"Gila beda banget kualitasnya, walaupun cuma hiburan tapi tetap keluar skill dan kualitasnya," ucap Tantan kepada INDOSPORT

Kegiatan bulutangkis bersama Fajar Alfian sudah direncanakan cukup lama, namun adanya Covid-19 atau virus Corona membuat agenda tersebut baru terlaksana pada pekan lalu. 

Pada kesempatan tersebut, pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, bertanya kepada Fajar Alfian mengenai perbedaan pemain bulutangkis profesional dan amatir. 

"Saya juga nanya apa perbedaannya sama yang amatir. Kata dia, dari pergelangan tangan kalau power sama saja, yang amatir mah kaku, kaya backhand juga kaku," ungkap Tantan.

Selain Tantan, ada beberapa pemain sepak bola lainnya yang juga ikut bermain bulutangkis bersama Fajar Alfian, diantaranya mantan kapten Persib, Atep, Muhammad Natshir, Jajang Sukmara, Zalnando dan Henhen Herdiana.