Liga Indonesia

Harapan Tantan Untuk Persikab yang Ulang Tahun Ke-57

Selasa, 28 Juli 2020 22:38 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan pemain Persib Bandung, Tantan, mengucapkan selamat ulang tahun bagi Persikab Kabupaten Bandung yang berusia 57 tahun pada Senin (27/07/20). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Mantan pemain Persib Bandung, Tantan, mengucapkan selamat ulang tahun bagi Persikab Kabupaten Bandung yang berusia 57 tahun pada Senin (27/07/20).

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persib Bandung, Tantan, mengucapkan selamat ulang tahun bagi Persikab Kabupaten Bandung yang berusia 57 tahun pada Senin (27/07/20).

Sebagai pemain yang sempat memperkuat Persikab sekitar 6 tahun, Tantan berharap mantan timnya bisa kembali berjaya dan berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun ke-57, semoga Persikab bisa jaya lagi bisa naik lagi ke kasata tertinggi," kata Tantan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (28/07/2020).

Pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini menceritakan perjalanan karirnya saat memperkuat tim Dalem Bandung julukan Persikab.

Menurutnya, awalnya ia mengikuti kompetisi internal Persikab besama tim asal Lembang. Dari situ, Tantan mendapat kesempatan seleksi dan akhirnya bisa bermain di tim kebanggan Kabupaten Bandung tersebut.

"Di Persikab sekitar 6-7 tahunan, dari 2003 sampai 2009, dulu dari Lampung Tengah terus saya ikut internal Persikab di Putra Lembang, kemudian seleksi ikut tim senior. Alhamdulillah itu pelatihnya Pak Lukas," kenang Tantan. 

Tantan menuturkan, selama memperkuat Persikab, banyak tawaran masuk dari beberapa tim kepadanya. Meski begitu, ia memilih untuk tetap bertahan karena Persikab saat itu masih membutuhkan tenaganya.

Sementara itu, memasuki usia ke-57 tim yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia ini masih berada di Liga 3 dan diharapkan bisa bangkit kembali