Bursa Transfer

Curi Start, Manchester United Layangkan Tawaran untuk Chiesa

Rabu, 5 Agustus 2020 08:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Manchester United ikut dalam perburuan pemain Fiorentina, Federico Chiesa. Copyright: © Getty Images
Manchester United ikut dalam perburuan pemain Fiorentina, Federico Chiesa.

INDOSPORT.COM - Manchester United ikut dalam perburuan pemain Fiorentina, Federico Chiesa, yang sudah mendapatkan restu untuk meninggalkan tim.

Nama Federico Chiesa telah dikaitkan dengan berbagai klub top di Serie A Liga Italia seperti AC Milan, Juventus, dan Inter. Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, juga telah mengatakan bahwa Chiesa bisa pergi dari Fiorentina jika ada uang yang tepat.

"Saya menyimpannya pada musim panas lalu, sekarang saya berharap dia (Federico Chiesa) tetap di sini, tapi jika dia ingin pergi, klub yang menginginkannya harus membayar sesuai dengan nilai kami,” ucap Commisso.

Setelah mendengar pernyataan Commisso, Manchester United tak tinggal diam. Setan Merah curi start di bursa transfer pemain dengan melayangkan tawaran kepada Fiorentina demi memboyong Chiesa ke Old Trafford.

Dilansir dari Football Italia, Manchester United telah mengajukan tawaran sebesar 55 juta euro (sekitar Rp942 miliar) kepada Fiorentina.

Walau demikian, belum ada kelanjutan lagi apakah Fiorentina merespons tawaran transfer yang datang dari Manchester United tersebut.

Penampilan Federico Chiesa sendiri memang impresif dalam dua musim terakhir. Pemain didikan akademi Fiorentina ini telah membuktikan diri bahwa dirinya layak dihargai mahal di bursa transfer.

Walau masih belia, Chiesa sudah membela tim senior Fiorentina selama empat tahun. Tercatat, ia sudah tampil dalam 150 pertandingan dengan mencetak 33 gol dan 24 assist.