Liga Inggris

Promosi ke Liga Inggris, Fulham Kantongi Hadiah Rp2,5 Triliun

Rabu, 5 Agustus 2020 12:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT
Fulham mendapat hadiah fantastis berupa uang sebesar Rp2,5 triliun usai memastikan diri promosi ke Liga Inggris 2020/21. Copyright: © Grafis: Eli SUhaeli/INDOSPORT
Fulham mendapat hadiah fantastis berupa uang sebesar Rp2,5 triliun usai memastikan diri promosi ke Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM – Klub asal London Barat, Fulham mengantongi hadiah hingga Rp2,5 triliun usai memastikan diri promosi ke Liga Inggris 2020/21 pasca mengandaskan Brentford di final playoff Divisi Championship 2019/20.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley (05/08/20) WIB, Fulham mampu menumbangkan Brentford dengan skor 2-1. Tiga gol di laga tersebut tercipta di babak tambahan waktu.

Joe Bryan mampu menjadi pahlawan bagi Fulham lewat dua golnya di babak tambahan waktu. Sedangkan Brentford baru bisa memperkecil kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan.

Keberhasilan tersebut membawa Fulham kembali ke Liga Inggris setelah absen selama satu tahun. Bahkan kemenangan di final playoff Divisi Championship 2019/20 membuat The Cottagers meraih hadiah besar.

Dilansir dari laman First Post, Fulham mengantongi hadiah hingga 135 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) yang berasal dari hak siar dan juga hadiah promosi ke Liga Inggris. Hadiah tersebut akan dibayarkan selama tiga tahun.

Tentu hadiah tersebut menjadi tambahan penting bagi Fulham untuk memperkuat skuatnya. The Cottagers diyakini akan memanfaatkan hadiah tersebut untuk membeli pemain agar tak mengulangi nasib serupa di musim 2018/19.

Pada musim 2018/19, Fulham yang baru promosi harus terdegradasi usai menjadi finis di peringkat ke-19. Hasil tersebut membuat sang pemilik, Shahid Khan meminta maaf ke para penggemar The Cottagers.

Kembalinya Fulham ke Liga Inggris akan membuat salah satu kompetisi terpopuler di dunia ini akan berjalan seru di musim depan. Menarik dinantikan bagaimana kiprah The Cottagers dan tim promosi lainnya dalam ketatnya persaingan musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%