Bursa Transfer

Resmi! Manchester City Dapatkan Ferran Torres dari Valencia

Rabu, 5 Agustus 2020 02:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Maria Jose Segovia/NurPhoto via Getty Images
Manchester City akhirnya resmi mendapatkan pemain pertamanya di bursa transfer musim panas ini, dengan memboyong Ferran Torres dari Valencia. Copyright: © Maria Jose Segovia/NurPhoto via Getty Images
Manchester City akhirnya resmi mendapatkan pemain pertamanya di bursa transfer musim panas ini, dengan memboyong Ferran Torres dari Valencia.

INDOSPORT.COMManchester City akhirnya resmi mendapatkan pemain pertamanya di bursa transfer musim panas ini, dengan memboyong Ferran Torres dari Valencia.

Kegagalan mempertahankan gelar juara Liga Inggris dan harus merelakannya jatuh ke tangan Liverpool membuat Manchester City bergerak cepat memperkuat tim. The Citizens mendapatkan pemain baru pertama di bursa transfer, Rabu (05/08/20) dengan menggaet winger Valencia, Ferran Torres.

Dilansir BBC, pemain berusia 20 tahun itu diikat kontrak 5 tahun oleh Manchester City yang akan menahannya di Etihad Stadium hingga Juni 2025. Ia diproyeksikan akan menggantikan peran Leroy Sane yang hengkang ke raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, masih belum diketahui berapa banderol yang harus dikeluarkan The Citizens untuk memboyong Torres.

“Setiap pemain ingin bergabung dengan tim yang bermain menyerang, dan Manchester City adalah salah satu tim paling menyerang di dunia,” kata bintang muda asal Spanyol ini. “Saya senang sekali bisa bergabung bersama mereka.”

Secara terpisah, direktur sepak bola Manchester City, Txiki Begiristain, mengungkapkan kebahagiannya atas pembelian pertama The Citizens di bursa transfer musim panas ini.

“Kami sudah mengamati perkembangan Ferran sejak lama dan sangat terpikat oleh progress yang ditunjukkan,” katanya.

“Dia masih muda dan masih akan terus berkembang, tapi kualitas tekniknya persis seperti yang kami cari dalam sosok seorang winger. Dia cepat, tajam, bisa menciptakan ruang dengan satu pergerakan, dan mampu menciptakan momen penentu pertandingan,” pungkas Begiristain.

Sepanjang musim 2019/2020 ini, Ferran Torres tampil 44 kali di semua kompetisi dan menjadi andalan Valencia meski baru berusia 20 tahun. Ia terbilang produktif dengan sumbangan 8 gol dan 8 assist.

Meski demikian, winger Valencia ini diyakini tidak akan menjadi satu-satunya pembelian Manchester City di bursa transfer kali ini. Pasalnya, mereka setidaknya sudah kehilangan dua pemain penting yang hengkang, yakni Leroy Sane dan David Silva.

City dikabarkan memiliki dana belanja sangat besar musim ini yakni 300 juta pounds (Rp5,7 triliun) demi memperkuat skuat. Usai Ferran Torres, The Citizens disebut tinggal selangkah lagi meresmikan kepindahan Nathan Ake dari Bournemouth.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%