Liga Champions

Rooney Lebih Dukung Man City Ketimbang Real Madrid di Liga Champions

Senin, 3 Agustus 2020 09:22 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Legenda Manchester United, Wayne Rooney lebih memberikan dukungannya untuk klub rival, Manchester City ketimbang Real Madrid menjelang bentrok kedua tim di Liga Champions. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Legenda Manchester United, Wayne Rooney lebih memberikan dukungannya untuk klub rival, Manchester City ketimbang Real Madrid menjelang bentrok kedua tim di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney lebih memberikan dukungannya untuk klub rival, Manchester City ketimbang Real Madrid menjelang bentrok kedua tim di Liga Champions.

Pada lanjutan kompetisi Liga Champions musim 2019/20, kali ini Manchester City akan berhadapan dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (08/08/20) dini Hari WIB.

Menjelang laga melawan Real Madrid di leg kedua nanti, Manchester City saat ini di atas angin karena memiliki keunggulan dalam beberapa hal. Selain unggul agegrat 2-1 di leg pertama, absennya Sergio Ramos di kubu Madrid membuat The Citizen diuntungkan.

Sergio Ramos sendiri sudah dipastikan akan absen dalam laga melawan Manchester Ciy nanti. Hal ini dikarenakan dirinya mendapatkan akumulasi kartu dari pertandingan sebelumnya.

Eks bintang Manchester United, Wayne Rooney pun sependapat jika di leg kedua babak 16 besar nanti Manchester City memiliki kans yang lebih besar untuk memenangkan pertandingan saat menghadapi Real Madrid.

“City mungkin pernah punya kesempatan yang lebih baik lagi di Liga Champions. Sergio Ramos absen yang menjadi kehilangan besar di lini pertahanan Madrid, saya pikir Manchester City bisa mencetak gol dalam laga itu,” kata Rooney dilansir dari The Times.

Kendati meyakini bahwa klub rival sekota Manchester United itu akan memenangkan pertandingan, mantan pemain Everton ini juga menilai bahwa ada beberapa faktor yang harus dibenahi oleh Manchester City, yakni sektor lini belakang.

“Tapi, meski mereka cukup solid, ini belakangnya sendiri menghadirkan pertanyaan saya. Real akan menyerang area bek tengah City, dan itu mengkhawatirkan, sebab semua klub big six bisa mengalahkan City. Ini menunjukan tim Guardiola akan kesulitan,” tambahnya.

Di sisi lain, dengan bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium, Manchester City rupanya lebih tampil percaya diri. Meskipun pertandingan tersebut digelar tanpa ada penonton sama sekali karena adanya larangan akibat pandemi virus corona.

Sementara itu, Wayne Rooney sendiri saat ini tengah bermain bersama Derby County yang bermain di kasta kedua Liga Inggris. Selain menjadi pemain, ia juga masuk dalam jajaran staf kepelatihan di klub tersebut.

Meski sudah memasuki usia 34 tahun, produktivitas Rooney sebagai pemain sepak bola masih bisa dibilang bagus. Bagaimana tidak, di musim ini saja ia berhasil mencatatkan lima gol dan tiga assist dalam 20 penampilannya di Championship musim 2019/2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%