Liga Inggris

Eks Pelatih Manchester City Dihukum Usai Pelecehan Seksual 9 Kali

Sabtu, 1 Agustus 2020 02:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barry Bennell selaku mantan pelatih tim Manchester City muda terbukti telah lakukan sembilan kali pelecehan seksual kepada anak dibawah umur. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Barry Bennell selaku mantan pelatih tim Manchester City muda terbukti telah lakukan sembilan kali pelecehan seksual kepada anak dibawah umur.

INDOSPORT.COM - Entah apa yang ada di pikiran Barry Bennell. Mantan pelatih tim muda raksasa Liga Inggris, Manchester City ini kedapatan lakukan kejahatan seksual sembilan kali hingga dipenjara.

Aksi tak senonoh dari Barry Bennell ini terkuak ketika melanglang buana menjalani karier di dunia sepak bola. Terbukti ia tak hanya meniti karier di The Citizens saja melainkan juga klub Liga Inggris lain seperti Stoke City, Leeds United, dan terakhir Crewe Alexandra.

Barry Bennell bisa dibilang memiliki catatan panjang sebagai salah satu predator seksual anak-anak dalam dunia si kulit bundar bahkan sejak tahun 1970-an. Selama 20 tahun menjadi momok bagi para pesepak bola muda, tak terhitung lagi berapa banyak tindakan keji yang sudah ia lakukan.

Melansir laman berita Daily Star, mantan pelatih sekaligus scout  klub Liga Inggris Manchester City ini terbukti telah tiga kali bersetubuh dengan beberapa anak di bawah umur sekaligus enam kali pemerkosaan berhubungan dengan laporan kasus antara 1979 dan 1988.

Hakim Patrick Thompson yang menangani kasus ini kabarnya sempat melakukan tindakan observasi lebih dalam menindaklanjuti laporan pada 2018 silam. Seperti diketahui sebelumnya, aksi bejat pria berusia 66 tahun ini terungkap sedikit demi sedikit sejak dua tahun lalu.

Pasalnya sebelum hukuman baru ini ditambahkan, Bennell telah terbukti bersalah kala lakukan kekerasan seksual sebanyak 36 kali. Selain itu ada 12 mantan anak didiknya yang sudah melaporkan tindakan bengis sang pelatih asal Negeri Big Ben ini.

Belum jelas berapa jumlah korban mengingat kekejian dari Bennell ini berlangsung selama dua dekade lebih. Untuk saat ini mantan pelatih Manchester City ini pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan hukuman lebih dari 30 tahun penjara.