Liga Champions

Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid Digoyang Corona, Ini Respons UEFA

Kamis, 30 Juli 2020 07:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manchester City
Duel Liga Champions antara Manchester City lawan Real Madrid terancam batal karena Corona, begini respons UEFA. Copyright: © Manchester City
Duel Liga Champions antara Manchester City lawan Real Madrid terancam batal karena Corona, begini respons UEFA.

INDOSPORT.COM - Pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid terancam batal karena Corona menjangkiti salah satu pemain. UEFA selaku promotor langsung angkat suara.

Sebelumnya salah satu penyerang Los Blancos, Mariano Diaz, telah terkonfirmasi terjangkit Covid-19 setelah jalani masa liburan di kota Barcelona. Maklum, terjadi peningkatan kasus positif jadi 327 ribu dan total kematian 28 ribu jiwa di salah satu negara besar benua Eropa itu.

Alhasil imbas mengidap Corona itu membuat Diaz bisa jadi telah menyebarkan penyakit ke para pemain Real Madrid. Tentu jika demikian laga Liga Champions kontra Manchester City yang sempat ditangguhkan sebelumnya bisa jadi akan dibatalkan karena menyangkut keselamatan jiwa para pemain lain.

UEFA yang melihat kabar ini tak serta merta berikan keputusan gegabah dan langsung membatalkan jadwal yang sudah mereka susun sedemikian rupa. Kabarnya mereka tetap tak akan mengubah waktu pertandingan sehingga laga keduanya bisa tetap berjalan di Etihad Stadium pada Sabtu (08/08/20) depan.

"UEFA sudah melakukan kontak dengan klub dan sedang memonitor kondisi dari kedua belah pihak dengan keputusan berdasar otoritas Spanyol. Kami sangat yakin kondisi ini tak akan berdampak pada pertandingan yang sempat jadi tanda tanya karena terancam batal," tertulis dalam pernyataan UEFA dilansir Independent.

Disisi lain, Real Madrid pun juga segera memberikan klarifikasi terkait Diaz yang sudah terinfeksi Corona. El Real menyebutkan sang pemain sudah langsung jalani isolasi mandiri dan dalam kondisi sangat sehat.

"Setelah muncul hasil tes Covid-19 bagi para pemain secara individu, pihak medis Real Madrid menyatakan jika pemain kami Mariano mendapat hasil positif. Sang pemain kini sedang dalam kondisi sehat dan langsung lakukan isolasi mandiri berdasarkan protokol kesehatan di rumah," dalam pernyataan klub bersangkutan.

Melihat akan potensi pertandingan ini bisa batal, Manchester City nampak belum banyak berkomentar terkait respons UEFA. The Citizen nampak yakin bisa melaju ke perempatfinal Liga Champions kali ini setelah mereka memimpin skor 2-1 atas Real Madrid pada leg pertama.