Bursa Transfer

Kepincut, Barcelona Ingin Datangkan Pemain Muda Manchester City

Rabu, 29 Juli 2020 10:18 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© FootballPicture.net
Bintang muda milik Manchester City, Eric Garcia, diberitakan tengah diincar oleh salah satu klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © FootballPicture.net
Bintang muda milik Manchester City, Eric Garcia, diberitakan tengah diincar oleh salah satu klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bintang muda milik Manchester City, Eric Garcia, diberitakan tengah diincar oleh salah satu klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Mereka berminat mendatangkan bek berbakat tersebut di bursa transfer pemain.

Eric Garcia merupakan salah satu pemain muda yang dimiliki oleh Manchester City. Pada musim ini, dirinya diberikan kesempatan untuk bisa menjajal bermain di tim utama yang langsung ditangani oleh Pep Guardiola.

Pemain berusia 19 tahun tersebut rupanya bisa membuktikan kepada sang pelatih untuk mampu bermain konsisten bersama skuat utama. Alhasil, dirinya sudah mencatatkan 19 kali penampilan di tim senior musim ini.

Namun diam-diam sepak bola klub asal Spanyol, Barcelona, tengah mengamati penampilan apik Eric Garcia selama bermain bersama skuat utama. Melihat performa yang bagus bersama Machester City, Barcelona diklaim tertarik dengan pemain tersebut.

Dilansir dari The Sun, Barcelona berencana untuk memboyong Garcia saat bursa transfer pemain musim panas nanti. Mereka akan menggunakan jasanya untuk bisa membantu memperkuat lini belakang musim depan.

Terlebih, pihak Barcelona sendiri sudah lama mengamati sosok Garcia. Mereka paham sekali kualitas pemain yang berposisi sebagai bek tersebut. Sebab, dirinya pernah menimba ilmu di akademi milik Blaugrana, La Masia.

Alasan lain Barcelona ingin memulangkan Garcia saat bursa transfer pemain musim panas ini adalah dirinya dinilai bisa menjadi pelapis yang bagus di lini pertahanan. Ditambah lagi, setelah Samuel Umtiti kerap kali mendapatkan cedera musim ini.

Kendati diminati oleh Barcelona, pihak Manchester City sendiri rupanya sama sekali tidak berminat untuk melepas Eric Garcia. Hal ini disebabkan Pep Guardiola rupanya memiliki ketertarikan tersendiri kepada bek muda tersebut.

Maka dari itu, mantan pelatih Barcelona ini meminta pihak klub untuk tidak menjual pemain muda, dan menurut kabar terakhir, Garcia akan ditawari kontak jangka panjang yang baru agar tetap bisa berada di Etihad Stadium musim depan.

Jika melihat kontrak Garcia sendiri yang sudah semakin menipis, masa baktinya di Manchester City terbilang akan selesai pada tahun 2022 mendatang. Maka dari itu, demi menjaga jasanya agar tidak hengkang, pihak klub memberikan kenaikan gaji di kontrak barunya nanti.

Di sisi lain, kedua klub antara Barcelona dan Manchester City akan bertanding di laga lanjutan Liga Champions musim ini. Blaugrana akan berhadapan dengan Napoli, sedangkan The Citizens akan bertemu Real Madrid.

Kompetisi Liga Champions sendiri akan dilangsungkan lagi pada awal bulan Agustus 2020 nanti. Hampir enam bulan lamanya kompetisi sepak bola bergengsi Eropa ini dihentikan sementara waktu akibat pandemi virus corona.